Selasa, 16 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Tingkatkan Partisipasi Pemilu, Dispendukcapil Tambah Jam Pelayanan

04 April 2019, 17: 06: 26 WIB | editor : Wijayanto

JEMPUT BOLA: Layanan rekam e-KTP di Dispendukcapil.

JEMPUT BOLA: Layanan rekam e-KTP di Dispendukcapil. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Menjelang pemilihan umum (pemilu) pada 17 April mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menambah jam pelayanan. Warga bisa mengajukan perekaman dan pencetakan e-KTP setiap hari.

Kepala Dispendukcapil Sidoarjo Medi Yulianto mengatakan, penambahan jam pelayanan itu dimulai pada bulan ini. Mulai 1 April hingga 17 April pelayanan perekaman e-KTP tetap dibuka. Kecuali pada 6 dan 7 April.

Medi menjelaskan, tambahan pelayanan itu dibuka untuk memberikan kesempatan bagi warga yang belum melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP. Seperti pelajar yang baru genap berusia 17 tahun atau warga pindah datang maupun yang statusnya berubah.

Menurut Medi, tambahan pelayanan itu sangat menguntungkan bagi warga. Setelah melakukan perekaman, warga langsung mendapatkan cetakan e-KTP. "Langsung jadi, tidak usah nunggu lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Inovasi Pelayanan Dispendukcapil Latifa Indira Dewi mengatakan, tambahan pelayanan berjalan hingga 17 April. Bahkan saat hari H pemilu, petugas tetap memberikan pelayanan. Pihaknya sengaja memfasilitasi warga yang ingin berpartisipasi dalam pemilu.

Tambahan pelayanan itu buka setiap hari. Mulai pukul 08.00 hingga 19.00. Dia berharap warga memanfaatkan tambahan pelayanan tersebut. "Agar tidak ada lagi antrean pencetakan e-KTP," ujarnya. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia