Selasa, 17 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

KPU Sidoarjo Siapkan Dua Gudang untuk Pengiriman Logistik

04 April 2019, 16: 59: 08 WIB | editor : Wijayanto

JELANG COBLOSAN: Aktivitas penyiapan losgitik di gudang KPU.

JELANG COBLOSAN: Aktivitas penyiapan losgitik di gudang KPU. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo terus melakukan percepatan pendistribusian logistik pemilu ke 18 kecamatan di Sidoarjo. Kendati masuk hari libur tanggal merah pada Rabu (3/4) kemarin, KPU tetap melanjutkan pendistribusian.

Sekretaris KPU Sidoarjo Sulaiman mengatakan, pendistribusian logistik pemilu terus dilakukan meski masuk tanggal merah. Hal itu agar pendistribusian dapat segara rampung dalam batas waktu yang sudah ditentukan. “Kami terus lakukan pendistribusian sesuai jadwal, meski masuk tanggal merah tetap berjalan,” katanya.

Pekan ini KPU melakukan pendistribusian untuk surat suara pemilihan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI). Kemarin giliran distribusi logistik untuk empat kecamatan. Yakni Kecamatan Sidoarjo, Taman, Sedati dan Buduran.

Dia menambahkan, jumlah surat suara untuk DPD RI itu masih sama dengan jumlah surat suara dengan pemilihan yang lain. Total kebutuhan surat suara untuk Kecamatan Sidoarjo mencapai 124.779 surat suara. Sedang untuk Kecamatan Taman mencapai 143.957 surat suara. Sementara untuk Kecamatan Sedati total kebutuhan surat suaranya mencapai 67.739 dengan daftar pemilih tetapnya berjumlah 66.287 orang. “Untuk Buduran kebutuhan surat suaranya berjumlah 70.540,” ungkapnya.

Rencananya, jika seluruh logistik tersebut sudah siap didistribusikan, maka KPU akan melakukan pendistribusian melalui dua gudang sekaligus. Saat ini pendistribusian tersebut dilakukan di gudang Desa Prasung Kecamatan Buduran. “Kalau sudah siap semua rencana kita jalan dua sekaligus sama yang di gudang Lebo,” ujarnya.

Sementara itu, KPU menargetkan setidaknya pendistribusian tersebut selesai tidak lebih dari 6 hari kerja untuk satu jenis surat suara.

Namun begitu, pihaknya juga akan terus melakukan monitoring serta evaluasi proses pendistribusian tersebut. “Beberapa logistik masih dalam tahap persiapan, jadi kalau sudah selesai dirakit nanti kita bisa jalan melalui jalan itu,” kata Sulaiman. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia