Sabtu, 25 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Pedagang Mengeluh Sepi Pembeli, Disperindag Janji Ramaikan Sentra PKL

04 April 2019, 16: 56: 51 WIB | editor : Wijayanto

SE:PI: Sentra PKL Gajah Mada.

SE:PI: Sentra PKL Gajah Mada. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Sentra PKL di Jalan Gajah Mada sudah beroperasi sejak 9 Januari lalu. Seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang dulunya berjualan di Jalan Gajah Mada, Sisingamangaraja, dan Jalan Raden Patah dikumpulkan jadi satu. Tiga bulan berjalan, pedagang mulai mengeluhkan sepinya pembeli.

Salah satu pedagang STMJ Nirwa mengatakan, sentra PKL yang ditempatinya saat ini sebenarnya sangat nyaman. Fasilitas lengkap dan lokasinya bersih. Namun pembelinya tidak sebanyak ketika berjualan di tepi jalan. "Pedagang di lantai satu masih lumayan ramai, yang lantai dua sepi," katanya.

Mendengar keluhan para pedagang, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidoarjo Tjarda mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dalam hal pengelolaan. Menurut dia, sentra PKL saat ini sangat cocok untuk dibuat bersantai dengan keluarga. Lahan parkir yang luas dan pedagang yang terpusat membuat masyarakat merasa nyaman. Namun diakuinya belakangan ini memang sepi pengunjung.

Ke depan, pihaknya akan meramaikan sentra PKL. Caranya dengan menggelar kegiatan. Bisa dengan live music setiap akhir pekan atau menggandeng komunitas untuk menggelar kegiatan di sentra PKL tersebut. "Nanti akan kami rencanakan dengan matang," katanya.

Termasuk acara keramaian panggung hiburan, akan dibuat sedemikian rupa agar selalu diramaikan pengunjung. Sehingga harapan masyarakat terus senang dan kerasan membeli makanan di sentra kuliner itu. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia