Rabu, 24 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya
Melukis Diorama Pelabuhan

Ajang Asah Kreativitas dan Kenali Pekerjaan Orang Tua

04 April 2019, 08: 20: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

MINIATUR: Sejumlah anak pegawai TPS mengikuti lomba mewarnai miniatur crane, yang digelar di atrium Lenmarc Surabaya, Rabu (3/4).

MINIATUR: Sejumlah anak pegawai TPS mengikuti lomba mewarnai miniatur crane, yang digelar di atrium Lenmarc Surabaya, Rabu (3/4). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Sekitar 150 anak terlihat antusias merangkai dan mewarnai diorama pelabuhan (port diorama) di atrium Lenmarc Mall Surabaya, Rabu (3/4). Mereka adalah anak dari pegawai Terminal Peti Kemas (TPS) Surabaya yang mengikuti serangkaian kegiatan TPS Get Creative Contest . Di dampingi orang tua masing-masing, mereka memoles diorama polosan menjani aneka warna.

Awalnya, para peserta ini diberikan alat-alat berupa diorama polosan. Terdiri dari maket crane, kapal, dan dua kontainer mini dari kayu, tali keselamatan, juga peralatan cat. Para peserta dibebaskan untuk mengkreasikan warna sesuai imaginasi masing-masing. Ada yang mewarnai kapal dengan warna merah, ada juga hitam. Yang seragam, hampir keseluruhan peserta mewarnai crane kayu dengan warna kuning. 

"Karena (warna kuning) identik dengan crane di TPS yang warna kuning, jadi bisa dilihat kebanyakan mengecat seragam kan," ujar Indriana Susilawati, pegawai TPS bagian bussiness development yang saat itu mendampingi dua putranya mengikuti event melukis.

Indirana menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan event tahunan yang diadakan TPS dan selalu dinantikan oleh peserta. Hal ini karena pihak TPS sangat perhatian, tak hanya karyawan tapi juga keluarga karyawan. "Anak-anak kebanyakan bangga, orang tuanya bekerja di TPS. Bahkan melihat kontainer di jalan raya, mereka sudah tahu, mana yang punya TPS mana yang bukan," imbuhnya. 

Erika A. Palupi selaku Legal and Commercial Manager TPS menjelaskan, acara hari itu bertujuan untuk menjadi aktivitas menyenangkan untuk anak dan keluarga menghabiskan waktu libur. Selain untuk mengasah kreativitas dan motorik, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan anak-anak pada lingkungan kerja orang tua. "Kapan hari kita juga sudah adakan port tour untuk anak-anak agar semakin mengenal TPS," paparnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia