Senin, 26 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Gresik
Bedah Buku KONI Jatim di Radar Gresik

'Potret Sang Juara' Inspirasi Atlet Lebih Berprestasi

02 April 2019, 18: 29: 06 WIB | editor : Wijayanto

KOMPAK MAJUKAN OLAHRAGA: Para pembicara, panitia dan peserta bedah buku Potret Sang Jagoan berfoto bersama usai acara.

KOMPAK MAJUKAN OLAHRAGA: Para pembicara, panitia dan peserta bedah buku Potret Sang Jagoan berfoto bersama usai acara. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sekitar 150 guru olahraga, pengurus dan atlet cabang olahraga di Gresik mengikuti bedah buku bertajuk Potret Sang Juara, Profil Atlet Jatim Peraih Medali Emas di Ruang Putri Mitjil Pendopo Kabupaten Gresik, Selasa (4/4). Pengurus KONI Jatim, KONI Gresik, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) juga hadir dalam kegiatan yang digelar oleh KONI Jatim dan Gresik itu.

Antara lain Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Jatim Dudi Harjantoro, Ketua KONI Gresik dr Singgih Priyanto, Kepala Dispora Gresik Sentot Supriyohadi, Wakil Ketua I KONI Gresik Sudiyono, dan Wakil Ketua III KONI Gresik Andik Wijanarko. Buku karya Maksum dkk itu dibedah oleh redaktur senior olahraga Radar Surabaya, Rahmad Adi Kurniawan bersama penulisnya, Maksum.

Ketua KONI Gresik dr Singgih Priyanto mengatakan, kegiatan yang digelar KONI Jatim itu diharapkan mampu menginspirasi dan mendorong atlet di Gresik lebih beprestasi ke depan. Sebagaimana para atlet berprestasi asal Jatim yang diprofilkan dalam buku setebal 272 halalman tersebut.

“Sebentar lagi ada Porprov (Pekan Olahraga Provinsi, red), para atlet harus semangat latihan untuk terus berprestasi,” kata Singgih.

Ia pun berharap para guru olahraga juga mendukung keinginan KONI dalam menemukan atlet berbakat di sekolah mereka. Pasalnya, proses regenerasi dan pembinaan atlet harus dilakukan sejak dini, saat mereka masih duduk di bangku sekolah dasar.

Ketua Binpres KONI Jatim, Dudi Harjantoro menambahkan, prestasi atlet di Jatim tidak luput dari dukungan pemerintah dalam hal ini pusat maupun daerah. Selain sekolah dan masyarakat.

“Apresiasi terhadap atlet yang berhasil harus terus ditingkatkan, sehingga dukungan dana dari pemerintah maupun swasta harus ada,” ungkapnya.  Buku itu diharapkan menjadi penyemangat atlet di Gresik untuk meningkatkan prestasinya.

Kepala Dispora Gresik Sentot Supriyohadi berharap makin banyak atlet di Gresik yang mampu mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. “Untuk itu, pemkab terus melakukan pembinaan atlet maupun pembenahan fasilitas latihan untuk mereka,” kata dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia