Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Lama Jadi Buronan, Pengedar Sabu Buduran Dibekuk

02 April 2019, 17: 26: 32 WIB | editor : Wijayanto

TERSANGKA: Heru Setyo Dwiyanto dan BB narkoba yang dista.

TERSANGKA: Heru Setyo Dwiyanto dan BB narkoba yang dista. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Polisi menangkap pengedar sabu-sabu (SS) asal Sidoarjo. Heru Setyo Dwiyanto, 38, warga Jalan Mangundiprojo Gang Buyut Khori II, Sawahan, Buduran, dicokok saat melintas di Jalan Raya Buduran, Sidoarjo.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sekitar 4,025 kilogram (kg) SS siap edar dan 148 butir pil ekstasi. Menurut informasi, pria yang bekerja sebagai sopir rental itu ditangkap di Jalan Raya Buduran, tepat depan kantor Kecamatan Buduran, Minggu (31/3), pukul 11.45.

Tersangka Heru merupakan target polisi sudah lama. Sebab, dia diketahui sebagai pengedar SS dan ekstasi di kawasan Sidoarjo.

"Tersangka Heru ini pengedar sabu-sabu dan ekstasi dalam jumlah besar yang biasa beroperasi di wilayah Sidoarjo," ujar Direktur Resnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Sentosa Ginting Manik, Senin (1/4).

Dari tangan tersangka, polisi menyita 24 bungkus SS dengan berat 4,025 gram SS dan 148 butir ekstasi dengan berat 44,4 gram. Selain itu, disita dua timbangan elektrik, tiga unit handphone (HP), satu buah modem, satu rekening bank, satu buku catatan transaksi SS, satu kotak warna merah muda, satu baskom, satu tas koper kecil, dan plastik klip pembungkus SS.

"Tersangka sudah ditahan. Saat ini penyidik masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringannya," katanya.

Akibat ulahnya, tersangka Heru yang berasal dari Mergosono, Kedungkandang, Malang, itu dikenakan pasal 112 ayat (2), pasal 114 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (rus/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia