Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Panjat Dinding 12 Meter, Pencuri Toko Besi Kepergok Warga

01 April 2019, 13: 14: 33 WIB | editor : Wijayanto

APES: Kapolsek Buduran, AKP Sujut menunjukkan tersangka dan barang bukti mata bor, uang, serta tali tambang.

APES: Kapolsek Buduran, Kompol Sujut menunjukkan tersangka dan barang bukti mata bor, uang, serta tali tambang. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Fery Kurniawan, 30, warga Jalan Bambe Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya, harus mendekam di ruang tahanan Mapolsek Buduran.

Tersangka diringkus polisi lantaran tepergok mencuri uang dan mata bor di Toko Sentra Baut, Jalan Raya Pagerwojo Kav I No.7, Buduran, Jumat (30/3) lalu.

Kapolsek Buduran Kompol Sujud menceritakan, tersangka tampaknya cukup lihai saat melakukan aksinya. Pasalnya, pria yang memiliki empat anak itu mampu memanjat dinding setinggi kurang lebih 12 meter dengan menggunakan tali tambang.

"Talinya ada pengait besinya, terus dilempar ke atap. Kemudian tersangka memanjatnya," beber Sujud, Senin (1/4).

Sialnya, aksi pencurian itu berhasil dipergoki warga sekitar saat tersangka sudah berhasil mengambil uang dan barang incaran serta hendak turun dari atap toko.

Pelaku sudah berhasil mengambil 30 biji mata bor dan uang tunai senilai Rp 2 jutaan. "Dari laporan warga, polisi langsung menuju ke lokasi dan mengamankan tersangka," imbuh Sujud.

Selain itu, polisi juga menyita tali tambang dengan ujung terdapat pengait besi yang digunakan tersangka memanjat dinding.(son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia