Senin, 20 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

KPU Mulai Kirim Logistik Pemilu ke Kecamatan

31 Maret 2019, 17: 32: 21 WIB | editor : Wijayanto

DIKIRIM : KPU kirim logistik pemilu ke Kecamatan Gresik dan Kecamatan Kebomas.

DIKIRIM : KPU kirim logistik pemilu ke Kecamatan Gresik dan Kecamatan Kebomas. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR SURABAYA)

Share this      

GRESIK – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik mulai mendistribusikan logistik pemilu, kemarin. Logistik pemilu dikirim pertama kali untuk Kecamatan Kebomas dan Kecamatan Gresik. Hingga seminggu sebelum cobolosan, KPU berharap seluruh logistik sudah ada di kecamatan.

Komisioner KPUD Gresik M Choiruz Zimam mengatakan untuk pengiriman logistik akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama memang untuk dua kecamatan yang ada di daerah pemilihan (dapil) I. “Iya untuk pertama memang kami kirimkan ke Kebomas dan Gresik terlebih dahulu,” ujarnya.

Dikatakan, untuk dua kecamatan tersebut surat suara yang dikirim berjumlah 137.142 lembar. Sedangkan untuk kotak suaranya berjumlah 2.570 unit. “Dengan rincian, untuk Kecamatan Gresik surat suaranya berjumlah 61.226 dan kotak suaranya 1.100. Sedangkan untuk Kecamatan Kebomas surat suaranya berjumalh 75.916 dan kotak suaranya 1.470,” ungkap dia.

Selain surat suara dan kotak suara, ada sejumlah logistik lain yang dikirimkan KPUD Gresik. Mulai dari bantalan, alat coblos, formulir serta kebutuhan pemilu lainnya. “Ada banyak jenisnya, termasuk dengan formulir juga kami kirimkan ke kecamatan,” terang dia.

Menurut Zimam, untuk Kecamatan Gresik surat suaranya untuk sementara ditempatkan di lapangan yang ada di belakang Polsek Kota. Sedangkan untuk Kebomas rencananya di Kecamatan. “Pagi tadi kami kirimkan ke Gresik kota terlebih dahulu. Baru sore menyusul wilayah Kebomas,” katanya.

Ditambahkan, nanti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan mendistribusikannya ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa. Yang pasti, H-1 seluruh logistik sudah harus ada di desa. “Kalau teknisnya kami serahkan kepada masing-masing PPK,” imbuhnya. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia