Selasa, 18 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Nekat Panjat Tower Provider, Gasak 4 Baterai Daya

30 Maret 2019, 14: 15: 51 WIB | editor : Wijayanto

DITANGKAP: Muriadi dan barang bukti yang diamankan di Mapolsek Tandes.

DITANGKAP: Muriadi dan barang bukti yang diamankan di Mapolsek Tandes. (RAHMAT/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Muriadi, 35, warga Simogunung Barat Tol Gang Terowongan Simomulyo Baru, Sukomanunggal, Surabaya ditangkap polisi. Dia nekat mencuri baterei di atas tower Telkomsel, Selasa (26/3) pukul 14.30. 

Awalnya, dia memanjat tower Telkomsel yang berada di Jalan Raya Tengger, Kandangan, Benowo Surabaya. Petugas patrol mencurigai gerak-gerik tersangka. Tersangka masuk ke lokasi tower dengan memenggunakan kunci yang sudah digandakan dan merusaknya. “Jika memang betul petugas dari Telkomsel kok harus merusaknya,” kata Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto.

Muriadi yang naik tower dari ketinggian lima meter tersebut membuang empat baterai ke bawah. “Kami langsung amankan saat pekaku turun ke bawah,” ujarnya.

Dia yang mantan karyawan lepas sub kontraktor Telkomsel itu sudah berhenti bekerja sejak tiga tahun yang lalu. Dia mengaku sudah mengetahui cara melepas baterai tersebut. Baterai yang berfungsi sebagai cadangan daya ketika lampu mati, dilepasnya dengan menggunakan obeng. “Saya manjat tower itu karena saya sudah biasa. Baterai akan langsung saya jual ke tukang besi,” akunya. (rmt/vga) 

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia