Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Khofifah Minta Perangkat Desa Sukseskan Pemilu

30 Maret 2019, 14: 09: 17 WIB | editor : Wijayanto

KOORDINASI: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri silaturahmi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jatim.

KOORDINASI: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri silaturahmi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jatim. (MUS PURMADANI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyebut perangkat desa dan masyarakat dapat berperan menjadi ujung tombak kesuksesan Pemilu 17 April. Perangkat desa hendaknya mengkoordinasikan tugas, pokok dan fungsinya bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satlinmas agar setiap proses tahapan pemilu berjalan lancar.

"Saya minta perangkat desa dan stakeholder di lini depan dalam memandu kelancaran Pemilu," ungkapnya saat menghadiri silaturahmi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jatim dengan Forkopimda Provinsi Jatim.

Menurutnya, kades sebagai pemimpin tertinggi di desa sebaiknya segera melakukan koordinasi dengan seluruh lini di desa. Langkah koordinasi tersebut akan membuat masyarakat menjadi tenang. “Jangan sampai timbul kekhawatiran bagi seluruh warga masyarakat,” ujarnya.

Khofifah yakin bahwa pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota terus melakukan komunikasi secara intensif. Maka, PPDI menjadi bagian penting untuk melakukan koordinasi yang sama dengan lini terbawah.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, jelang Pemilu 2019 masalah keamanan dan ketertiban di wilayah Jatim sangat kondusif. Situasi ini berkat kerjasama yang baik antara kapolsek dan babinkambtibmas. "Saat ini situasi di Jatim menjelang Pemilu sangat sangat kondusif," tegasnya.

Ia mengatakan, pertemuan ini merupakan langkah sangat strategis karena kepolisian tanpa dukungan dari perangkat desa keamanan dan ketertiban tidak bisa terlaksana dengan baik. Menurutnya tugas TNI-Polri di desa tidak akan lancar jika tidak ada dukungan dari semua pihak. (mus/vga)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia