Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Silaturahim ke Khofifah, Cak Imin Bawa Serta Caleg PKB

30 Maret 2019, 11: 15: 00 WIB | editor : Wijayanto

SILATURAHMI: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, J

SILATURAHMI: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (29/3). (MUS PURMADANI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jumat (29/3). Kunjungan tersebut merupakan bentuk ucapan selamat kepada Khofifah yang diberikan amanah masyarakat untuk memimpin Jatim selama lima tahun ke depan.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menyebutkan tujuan menemui Khofifah untuk silaturrahmi dan mendoakan agar Jatim maju di bawah kepemimpinan mantan Menteri Sosial ini.  Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin didampingi oleh Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf, dan beberapa Caleg dari PKB salah satunya Arzeti Bilbina.

"Baru bisa sekarang karena sibuk, sama-sama sibuk. Saya tidak pernah berhenti juga dan hari ini pas sama-sama bisa," katanya, kemarin.

Cak Imin mengatakan PKB akan siap mendukung Khofifah dalam menjalankan roda pemerintahan di Jatim. Ia berharap kepemimpinan Khofifah bisa sukses. "Untuk mewujudkan itu juga harus ada dukungan dari masyarakat," imbuhnya.

Dukungan Cak Imim yang mewakili PKB ini nampaknya menambah support untuk kepemimpinan Gubernur Khofifah. Lantaran sebelumnya PKB pada Pilgub Jatim 2018 lalu mengusung pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti), bersama PDIP, Partai Gerindra, dan PKS. Sementara saat itu Khofifah bersama Emil Elestianto Dardak, diusung Partai Demokrat, Golkar, PPP, Nasdem, dan Hanura. 

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyambut baik kunjungan Cak Imin. Ia mengaku mendapatkan kesepahaman untuk membangun Jatim.  "Konsolidasi ini sangat penting. Pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat salah satunya dengan berbagai partai  ini sangat penting untuk membangun Jatim," pungkasnya. (mus/rud)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia