Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya
Saat Pertandingan Persebaya vs Tira Persikabo

Hujan Boneka di Gelora Bung Tomo Persembahan Bonek untuk Pasien Kanker

30 Maret 2019, 08: 08: 12 WIB | editor : Wijayanto

HUJAN BONEKA: Ribuan boneka membanjiri lintasan lari di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya setelah dilempar oleh Bonek yang menyaksikan laga perempat f

HUJAN BONEKA: Ribuan boneka membanjiri lintasan lari di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya setelah dilempar oleh Bonek yang menyaksikan laga perempat final Piala Presiden 2019 antara Persebaya dan PS Tira Persikabo, Jumat (29/3). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Stadion Gelora Bung Tomo hujan boneka. Ini setelah ribuan suporter Bonek melempar boneka saat jeda babak pertama pertandingan babak delapan besar (perempat final) Piala Presiden 2019 antara Persebaya melawan PS Tira Persikabo, Jumat (29/3).

Hal ini dilakukan untuk menunjukkan kepedulian kepada anak-anak penyandang kanker seperti halnya yang dilakukan suporter Real Betis saat menghadapi Eibar di La Liga Spanyol pada Desember 2018 lalu. Saat itu, mereka juga melakukan lemparan boneka ke dalam lapangan.

Sejak peluit akhir babak pertama dibunyikan, Ketua Panita Pelaksana (Panpel) Wisnu Sakti Buana yang didampingi oleh Presiden Persebaya, Azrul Ananda dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan,  langsung memberi aba-aba yang disusul dengan aksi kebersamaan melempar boneka dari masing-masing tribun di sekeliling stadion.

PEDULI KANKER: Puluhan Bonek mengumpulkan ribuan boneka yang dilempar rekan-rekannya untuk disumbangkan ke anak-anak penderita kanker.

PEDULI KANKER: Puluhan Bonek mengumpulkan ribuan boneka yang dilempar rekan-rekannya untuk disumbangkan ke anak-anak penderita kanker. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

"Aksi ini kami dedikasikan untuk para penderita kanker sebagai wujud kemanusiaan kami para suporter tanpa ada maksud tertentu. Terima kasih support-nya untuk para suporter Persebaya," ucap Ulum, Bonek asal Kupang.

Secara gotong royong, para koordinator Bonek kemudian membersihkan dan mengumpulkan boneka yang telah dilempar dari masing-masing tribun. Ribuan boneka itu rencananya akan disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker di kota Surabaya dan sekitarnya.

Ia menyampaikan bahwa aksi sosial ini dilakukan secara spontan sebagai upaya Bonek untuk menunjukkan kepedulian kepada pasien kanker, khususnya anak-anak, dengan cara yang paling sederhana. "Meskipun tidak mewah, semoga boneka-boneka ini bisa menghibur mereka," ucapnya. (sam/jay)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia