Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya
Puncak Peringatan HPN 2019 Jatim di Grahadi

Gubernur Khofifah dan Irjen Pol M Iqbal Terima PWI Jatim Award

27 Maret 2019, 10: 23: 39 WIB | editor : Wijayanto

AWARD: Dua tokoh Gubernur Khofifah dan Irjen Pol M Iqbal yang menerima anugerah PWI Jatim Award malam ini.

AWARD: Dua tokoh Gubernur Khofifah dan Irjen Pol M Iqbal yang menerima anugerah PWI Jatim Award malam ini. (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Sejumlah tokoh bakal menerima anugerah PWI Jatim Award 2019 dalam acara resepsi puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-73 PWI tingkat Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu malam ini (27/3). Acara ini digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur sebagai penutup dari serangkaian acara dan kegiatan yang telah diselenggarakan selama dua bulan terakhir.

Ketua Panitia Pelaksana HPN PWI Jatim Lutfil Hakim mengatakan, anugerah PWI Jatim Award merupakan tradisi tahunan yang diberikan PWI Jatim kepada para tokoh nasional, daerah dan perusahaan BUMN maupun swasta yang memiliki kontribusi untuk kemajuan Jawa Timur di bidangnya masing-masing.

Beberapa tokoh yang menerima penghargaan tahun ini adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal, Rektor Universitas Airlangga Prof Dr Mohammad Nasih, Bupati Lamongan HM Fadeli, dan tokoh pers dari grup Jawa Pos, Imawan Mashuri.

“Ibu Khofifah sudah memastikan hadir, meskipun beliau punya banyak agenda dan kesibukan, sekaligus nanti menjadi salah satu penerima anugerah PWI Jatim Award,” kata Lutfil Hakim. Sementara dari unsur perusahaan, penerimanya adalah PT Gudang Garam Tbk, PT Pertamina EP Asset 4, dan PHE WMO.

Lutfil menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, resepsi puncak peringatan HPN tahun ini bakal digelar secara  sederhana.  “Acara utama resepsi HPN PWI Jatim adalah pengumuman sekaligus penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba karya jurnalistik Piala Prapanca,” katanya.

Lomba karya jurnalistik Piala Prapanca yang telah digelar sejak awal tahun 1989-an itu melombakan empat kategori. Masing-masing karya tulis, foto, televisi, dan radio. Peserta lomba karya tulis tahun ini mengalami peningkatan baik dari sisi jumlah maupun kualitas.

“Kami bersyukur peserta lomba semakin banyak dan kualitasnya bagus-bagus. Ini menunjukkan bahwa Piala Prapanca memang salah satu lomba karya jurnalistik yang cukup bergengsi,” tambahnya.

Sebelum resepsi puncak, lanjut Lutfil, PWI Jatim juga telah mengadakan berbagai kegiatan bekerja sama dengan sejumlah instansi pemerintah dan swasta/BUMN. Antara lain pengobatan gratis, bedah rumah, seminar nasional migas, seminar UMKM, FGD tentang pertambangan mineral, dan seminar hukum media. (mus/jay)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia