Kamis, 25 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mengaku Dosen Nyelonong Masuk Kampus ITS Diamankan Satpam

26 Maret 2019, 16: 25: 30 WIB | editor : Wijayanto

Abdullah Yudha

Abdullah Yudha (ISTIMEWA)

SURABAYA - Abdullah Yudha, 52, warga Bekasi Timur bikin geger. Bukan dosen namun nyelonong masuk ke ruang Sumber Daya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Dia ditangkap keamanan kampus karena dicurigai hendak mencuri di ruangan yang dimasukinya tersebut. Keamanan kampus langsung menyerahkannya ke Polsek Sukolilo.

Satuan Keamanan Kampus (SKK) ITS Didit Sigit menceritakan, saat itu pelaku membawa motor terlihat masuk ke tempat parkir di FMIPA kampus ITS.

Petugas keamanan melihat Abdullah parkir dan menuju ke ruang sumber daya FMIPA. Petugas keamanan sempat mengenali wajahnya yang identik dengan pelaku pencurian di fakultas yang berbeda. "Kami mengenalinya karena yang bersangkutan diduga pernah terekam mencuri laptop di fakultas lain," katanya.

Abdullah langsung nyelonong masuk ke ruangan FMIPA. Kemudian, ia masuk ke dalam dan petugas keamanan langsung membuntutinya. Mengetahui ada petugas keamanan, dia langsung menghampiri dan mengaku sebagai dosen "Dia berupaya mengelak," terangnya.

Petugas keamanan kampus langsung mengamankan pelaku dan sempat memeriksa identitasnya. Selanjutnya, diserahkan ke Polsek Sukolilo. Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Ghani menuturkan, pihaknya memang mengamankan seseorang yang diduga melakukan pencurian. Namun, pihaknya masih lakukan penyelidikan untuk memastikannya. "Masih kami periksa dulu," ujarnya. (gun/vga)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia