Selasa, 22 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

11 Atlet Panjat Tebing Ikuti Kejurnas di Semarang

26 Maret 2019, 15: 11: 48 WIB | editor : Wijayanto

SEMANGAT: Para atlet FPTI Gresik sedang berlatih di wall climbing

SEMANGAT: Para atlet FPTI Gresik sedang berlatih di wall climbing (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Cabang olahraga (cabor) Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Gresik melakukan proses pendampingan terhadap seluruh atlet panjat tebing supaya bisa mengharumkan Kabupaten Gresik. Salah satunya bisa meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Juli 2019.

Ketua harian FPTI Gresik Sofyan Ats Tsauri mengatakan untuk mempersiapkan Porprov, pihaknya mengikutkan atlet untuk ikut kompetisi panjat tebing di Semarang akhir bulan April. “Kami berusaha supaya atlet mendapatkan pengalaman dan mengevaluasi latihan mereka sendiri, “ kata dia. Untuk itu, FPTI bakal mengirim 11 atlet dalam kejuaraan nasional di Semarang, April besok.

Dikatakannya, para atlet harus terus digembleng dengan cara latihan. Biasanya, latihan dilakukan hampir setiap Senin hingga Jumat. “Sabtu – Minggu libur biar mereka istirahat dan lebih dekat dengan keluarga,” jelasnya.

Untuk peningkatan prestasi panjat wall clambing, pelatih biasanya memantau latihan pemanjatan dan mengikutkan mereka berbagai kompetisi. Tujuannya, supaya atlet sudah terbiasa bertanding dan mampu menjaga stamina supaya fokus dalam meraih prestasi.

“Kami berharap di Semarang bisa memberikan pengalaman terbaik untuk atlet, dan lebih baik lagi jika jawara, “ kata dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia