Senin, 23 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Kebut Perbaikan Jalan Manyar, Arus Lalu Lintas Macet Total

26 Maret 2019, 15: 05: 37 WIB | editor : Wijayanto

MACET: Jalan Manyar dibuat system buka tutup lantaran ada pekerjaan pengaspalan jalan.

MACET: Jalan Manyar dibuat system buka tutup lantaran ada pekerjaan pengaspalan jalan. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur (Jatim) kebut proses perbaikan Jalan Manyar, Gresik. Kemarin, kontraktor pelaksana perbaikan jalan mulai melakukan pengaspalan. Akibatnya, kondisi arus lalu lintas dari arah Kota Gresik menuju Gresik utara mengalami kemacetan parah.

Pantauan di lapangan, kemacetan sudah terlihat sejak exit Tol Manyar hingga depan SPBU sebelum Jembatan Manyar. Para pekerja mencoba melakukan system buka tutup untuk meminimalisir kemacetan. Namun, lantaran banyaknya kendaraan besar yang melintas membuat kemacetan tidak bisa dihindari. “Iya, kami berlakukan system buka tutup. Soalnya jalan sebelah barat sedang dilakukan pengaspalan,” ujar salah satu pekerja, kemarin.

Sementara itu, Kepala Satuan Kerja (Satker) Ruas Jalan Surabaya- Gresik-Sadang BBPJN VIII Jatim Merlan Efendi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait antisipasi kemacetan selama proses pengaspalan.

“Sebenarnya kami sudah koordinasi dengan Dishub. Dan disepakati sejak Pukul 10.00 hingga Pukul 14.00 truk bermuatan tanah pedel tidak boleh melintas di jalan tersebut,” ujarnya.

Namun, lanjut dia, dari pantauan di lapangan memang masih banyak truk bermuatan tanah pedel yang melintas. Sehingga, kondisi arus lalu lintas menjadi sangat macet. “Mungkin masih belum maksimal himbauannya,” terang dia.

Dikatakan, pihaknya juga mengerahkan sejumlah pekerja untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas. Yakni dengan melakukan system buka tutup kendaraan yang melintas di lokasi jalan yang dilakukan pengaspalan. “Meskipun tidak maksimal mengurai kemacetan, paling tidak arus tetap bisa bergerak,” imbuhnya. (*)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia