Selasa, 23 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Imigrasi Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

26 Maret 2019, 12: 54: 38 WIB | editor : Wijayanto

SEREMONI: Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Barlian (tengah) dalam deklarasi pembangunan zona integritas.

SEREMONI: Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Barlian (tengah) dalam deklarasi pembangunan zona integritas. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya mendeklarasikan sekaligus melakukan penandatanganan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, (ZI WBK), di aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya di Juanda, Sidoarjo.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Barlian mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus berupaya melakukan perbaikan layanan di berbagai bidang. Perbaikan layanan tersebut di antaranya keuangan hingga kepegawaian. "Mulai dari keuangan, kepegawaian, umum, dan utamanya yang berkaitan dengan pelayanan publik,” katanya.

Pelayanan-pelayanan tersebut kata Barlian, dimulai melalui semangat e-government serta semangat bebas dari pungli dan perilaku koruptif. Sehingga hal itu diharapkan dapat menjadikan pelayanan yang bebas dari korupsi.

Sementara itu, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Haris Sukamto mengatakan, pada tahun 2019 ini terdapat 11 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang mengajukan WBK dan 2 UPT lainnya mengajukan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM).

“Ini termasuk bagian komitmen dari jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim untuk melakukan pembinaan secara rutin. Sehingga pembangunan ZI di tiap UPT bisa terarah,” terangnya.

Sementara itu, dalam kegiatan itu beberapa perwakilan instansi terlihat hadir, di antaranya Kapolres Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Dandim Sidoarjo Letkol Kav Arief Cahyo Widodo, Ketua PN Sidoarjo Yapi, Kepala KKP Surabaya M. Budi Hidayat dan perwakilan Ombudsman RI, Vice Admira Firnaherera. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia