Senin, 21 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Tunggu Uji Kelayakan Jembatan Sembayat Baru, Warga Sudah Tak Sabar

25 Maret 2019, 23: 44: 54 WIB | editor : Wijayanto

SAMPAI KAPAN: Masyarakat wilayah utara harus kembali bersabar untuk bisa menggunakan Jembatan Sembayat baru II.

SAMPAI KAPAN: Masyarakat wilayah utara harus kembali bersabar untuk bisa menggunakan Jembatan Sembayat baru II. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jatim belum mendapatkan kepastian kapan peresmian Jembatan Sembayat baru II akan dilakukan. Pasalnya, hingga kini tim dari Komisi Keselamatan Jembatan (KKJ) masih belum memberikan keputusan terkait uji kelayakan yang telah mereka lakukan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ruas Jalan Surabaya – Gresik – Sadang BBPJN VIII Jatim Merlan Effendi mengatakan tim dari Komisi Keselamatan Jembatan telah melakukan monitoring ke lapangan. “Tim sudah melakukan survey lapangan ke Jembatan Sembayat,” ujarnya.

Dikatakan, terkait peresmian jembatan pihaknya juga belum mendapatkan informasi pasti dari pusat. Yang pasti, pihaknya sudah mengusulkan kepada Kementeriam Pekerjaan Umum. "Belum ada kepastian," ungkap dia.

Pantauan di lapangan, meskipun belum diresmikan para pengendara sepeda motor dari arah utara ke selatan setiap hari telah melintasi Jembatan Sembayat baru II. Sebab, ada celah untuk sepeda motor bisa masuk ke atas jembatan.

“Setiap hari sudah digunakan orang-orang yang naik sepeda motor. Soalnya kalau lewat jembatan sebelah (jembatan sembayat lama. Red) sering macet,” ujar Anang, warga Dukun yang kemarin melintas di atas Jembatan Sembayat baru II.

Sebagai catatan, proses pembangunan Jembatan Sembayat Baru II yang berlangsung sejak 2015 tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 173 miliar. Dengan rincian untuk pembangunan tahap I tahun 2015-2017 menelan anggaran sebesar Rp 136 miliar. Kemudian pada tahap kedua tahun 2018 menelan anggaran sebesar Rp 37 miliar. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia