Kamis, 25 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Tak Ajukan Eksepsi, Pengacara Mucikari Vanessa Siapkan ‘Amunisi’

25 Maret 2019, 23: 10: 10 WIB | editor : Wijayanto

MUCIKARI VANESSA: Tentri Novanta saat menjalani sidang perdana di PN Surabaya.

MUCIKARI VANESSA: Tentri Novanta saat menjalani sidang perdana di PN Surabaya. (YUAN ABADI/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Dua mucikari tersangka kasus prostitusi artis Vanessa Angel menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (25/3).

Kedua tersangka itu adalah Tentri Novanta dan Endang Suhartini. Dalam sidang dengan agenda mendengarkan dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU) itu, keduanya kompak tak ajukan eksepsi.

Selanjutnya, sidang akan diteruskan dengan mendengarkan keterangan saksi. Meski terjerat kasus yang sama, Tentri dan Endang disidang terpisah.

Saat sidang, Tentri mengaku kurang sehat. Suaranya lirih dan batuk-batuk saat mendengarkan pembacaan surat dakwaan dari JPU.

"Bagaimana kondisi terdakwa hari ini? Sehat?" tanya Ketua Majelis Hakim, Anne Rusiana, kepada Tentri. "Agak kurang sehat, Yang Mulia. Tapi bisa melanjutkan sidang," jawab Tentri dengan suara lirih.

Terpisah, terdakwa Endang Suhartini tampak tenang menjalani persidangan. Terdakwa yang biasa dipanggil Siska ini didakwa dengan pasal 45 ayat 1 jo Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Usai mendengar dakwaan JPU, kuasa hukum masing-masing terdakwa menerimanya dan tak mengajukan eksepsi. "Kami minta sidang dilanjutkan dengan mendengarkan keterangan saksi, Yang Mulia," ungkap Franky Desima Waruwu dan Yafet Kurniawan

Usai sidang, Franky mengaku memilih melanjutkan sidang agar perkara cepat selesai. Selain itu, ia tampaknya menyimpan amunisi baru untuk diungkap di pengadilan tentang siapa saja orang berpengaruh yang menjadi pelanggan kliennya.

"Supaya perkara ini lebih cepat selesai. Alasan lain, kami akan ungkapkan dalam persidangan," kata Franky, penasihat hukum mucikari Endang Suhartini alias Siska. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia