Senin, 26 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Polisi Buru Dua Rekan Pengedar Pil Koplo

25 Maret 2019, 19: 16: 39 WIB | editor : Wijayanto

KAPOK: Tersangka Muksin (bertato) ikut dipamerkan dalam ungkap kasus di Mapolresta Sidoarjo.

KAPOK: Tersangka Muksin (bertato) ikut dipamerkan dalam ungkap kasus di Mapolresta Sidoarjo. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Polisi masih mendalami kasus pengedar pil koplo yang diringkus Satresnarkoba Polresta Sidoarjo pekan lalu. Polisi mengejar dua rekan tersangka yang ditangkap dengan barang bukti 330 ribu butir pil koplo tersebut.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menuturkan, dalam ungkap kasus itu, polisi menahan tersangka Muksin, 24, warga Desa Gebang, Kecamatan Sidoarjo.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari kenalannya di Kediri. “Ngakunya didapat dengan ranjau. Saya curiga juga didapat dari dua rekannya yang masih DPO,” ujar Sugeng.

Sugeng melanjutkan, tersangka Muksin mengedarkan pil koplo lantaran tergiur hasil penjualan yang banyak. Dihitung saja, keuntungan yang didapat bisa dua kali lipat. Satu pak berisi seribu butir pil koplo dapat dijual Rp 1 juta. “Padahal, harga kulaknya hanya Rp 500 ribu. Modalnya dari patungan dengan dua rekannya,” urai Sugeng.

Melihat tersangka ini kerap menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa dalam mengedarkan pil koplo, polisi mengimbau masyarakat agar ikut waspada mengawasi anak-anaknya. Dikhawatirkan, tanpa diketahui, anak-anaknya sudah mengonsumsi barang haram tersebut. Sugeng juga mengimbau para orang tua untuk sesekali menggeledah tas milik anaknya. “Siapa tahu ada pil koplo,” ujar Sugeng.

Seperti diberitakan, Muksin diringkus polisi usai melakukan transaksi sabu-sabu. Setelah itu, tersangka dikeler ke kamar kosnya di Kelurahan Pucang, Sidoarjo, untuk digeledah. Di kamar kos itu, polisi menemukan 330.650 butir pil koplo siap edar.

Tersangka kemudian digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut. Kini polisi tengah memburu kedua rekan tersangka yang terlibat dalam jaringan pil koplo tersebut. (son/rek)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia