Rabu, 23 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Cokok Kernet Truk Nyambi Edarkan Sabu

24 Maret 2019, 15: 43: 54 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Agung Sugiarto

Tersangka Agung Sugiarto (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO – Seorang kernet diringkus anggota Satresnarkoba Polresta Sidoarjo lantaran memiliki pekerjaan sampingan sebagai kurir sabu-sabu (SS). Dia adalah Agung Sugiarto, 24, warga Desa Krembung RT 21/RW 09, Kecamatan Krembung.

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menceritakan, pemuda Desa Krembung itu diringkus saat sedang ngopi di warkop yang tak jauh dari rumahnya pada Senin (18/3) lalu.

Mulanya, polisi mendapatkan informasi jika tersangka kerap mengedarkan barang haram tersebut. Berbekal dari informasi itu, polisi langsung memantau pergerakan tersangka.

Dalam pemantauan tersebut, polisi mengetahui tersangka sedang asyik ngopi. Tak mau kehilangan kesempatan, polisi langsung menangkap tersangka. Pria yang masih bujang itu juga sempat mengelak ketika ditanya keterlibatannya dalam jual beli narkotika.

Namun polisi tidak percaya begitu saja. Penggeledahan pun dilakukan. Hasilnya, ada lima poket SS dari saku tersangka. “Disimpan di bungkus rokok, kemudian dikantongi,” ujar Sugeng, Sabtu (23/3).

Sugeng melanjutkan, ketika ditimbang, kelima poket SS itu seberat 1,06 gram. Rinciannya, satu poket 0,28 gram, satu poket 0,18 gram, dan tiga poket lainnya masing-masing 0,20 gram. Berbekal dari baran bukti itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo guna penyelidikan lebih lanjut.

Dari penyelidikan yang telah dilakukan, tersangka mengaku jika sebelumnya mendapatkan barang haram itu dari rekannya yang bernama Fani (DPO). Tersangka dapat perintah untuk mengambil tiga gram SS yang diranjau didepan masjid Agung Sidoarjo.

Selain itu, tersangka yang memang menjadi kurir dari Fani itu juga dapat perintah untuk mengirim 2 gram SS yang didapat ke salah satu pemesannya. “Caranya sama, pakai ranjau juga,” imbuh Sugeng.

Saat ditangkap, tersangka juga hendak mengirimkan SS sisa yang didapat kepada salah satu pemesannya. Namun polisi berhasil menangkapnya terlebih dahulu. Kini tersangka telah mendekam di ruang tahanan Mapolresta Sidoarjo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain itu, polisi juga tengah bergerak memburu bandar pemasok ss tersebut. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia