Rabu, 23 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Korban Dilakban dan Diborgol

Kawanan Rampok Bersenjata Pistol dan Pedang Satroni Toko di Krian

24 Maret 2019, 10: 26: 45 WIB | editor : Wijayanto

OLAH TKP: Anggota kepolisian melakukan penyelidikan di lokasi perampokan.

OLAH TKP: Anggota kepolisian melakukan penyelidikan di lokasi perampokan. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Aksi perampokan bersenjatakan pistol dan pedang terjadi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Krian, Sidoarjo, Sabtu (23/3) malam. Pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang sempat menyekap dan memborgol korban dan berhasil menggondol uang senilai puluhan juta rupiah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kawanan perampok itu beraksi di toko New Rony Jaya yang diketahui milik Roni, 50, warga setempat. Kejadian sekitar pukul 19.00. Korban bersama istri dan satu pegawainya juga tinggal di rumah yang masih satu bangunan dengan toko tersebut.

Kejadian bermula saat salah satu warga setempat melihat ada mobil Avanza warna putih mencurigakan parkir di depan toko tersebut. Saat warga tersebut hendak menghampiri, mobil tersebut langsung melarikan diri. "Saya mau jemput ibu saya di dalam (toko), tiba - tiba mobilnya kabur," sebut Kiki, warga setempat.

Setelah itu, Kiki masuk ke dalam toko. Saat itu juga ia terkejut melihat ibunya dan istri pemilik toko dalam kondisi terikat. Ibunya diborgol dan mulutnya dilakban. Sementara istri pemilik toko juga dalam kondisi terborgol dengan luka lebam di bagian muka. "Katanya habis kena pukul pakai gagang pistol," imbuhnya.

Setelah dibuka perban dan ikatannya, para korban menceritakan bahwa baru saja ada kawanan rampok yang masuk ke dalam toko. Korban tak mampu melawan karena kawanan rampok itu ada yang membawa pistol dan sejenis pedang.

Para perampok juga berhasil mengambil uang sejumlah puluhan juta rupiah yang ada di dalam rumah sekaligus toko tersebut. Mereka juga sempat membawa CPU yang berisi rekaman dari kamera CCTV.

Sementara itu, Kapolsek Krian Kompol Muhammad Kholil yang dikonfirmasi membenarkan adanya aksi perampokan di salah satu toko tersebut. Pihaknya tidak menampik jika para pelaku juga membawa kabur CPU yang berisi rekaman CCTV. "Masih kita kembangkan, kita sudah ke lokasi bersama unit reskrim Polresta Sidoarjo," sebut Kholil.(son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia