Senin, 21 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Joko Widodo-Ma’ruf Amin Kampanye Akbar di Banyuwangi

23 Maret 2019, 14: 39: 56 WIB | editor : Wijayanto

Ketua TKD Jatim Machfud Arifin

Ketua TKD Jatim Machfud Arifin (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Pasangan Calon Presiden (Capres) joko Widodo dan  Calon Wakil Presiden (Cawapres)  menjadwalkan kampanye akbar di Jawa Timur. Pasangan tersebut   memilih Banyuwangi, Jember dan Malang.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Machfud Arifin mengatakan, kampanye akbar akan dilakukan mulai tanggal 24 Maret hingga 13 April. Menurutnya jadwal yang ada pada tim kampanye nasional (TKN) tidak dirilis.

"Beberapa titik akan dikunjungi Jokowi – Ma’ruf  Banyuwangi, Jember, Malang hingga Ngawi. Tapi jadwalnya nanti yang menyampaikan langsung TKN," ujar Machfud Arifin.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu tidak menyebut rinci alasan kenapa memilih daerah Tapal Kuda dan Mataraman untuk kampanye akbar. Semua yang memutuskan adalah panitia pusat. TKD hanya menyesuaikan saja dengan jadwal TKN. Namun  acara Rek Ayo Rek Mlaku-Mlaku nang Tunjungan mbarek Jokowi dipastikan tidak dihadiri Jokowi. Karena pada waktu bersamaan, Jokowi menghadiri kegiatan lain di luar daerah.

“Ada beberapa relawan yang menyebutkan untuk bisa menarik massa yang banyak. Mungkin menampilkan namanya pak Jokowi. Saya ingatkan betul kalau memang cinta pak Jokowi jangan bawa-bawa nama Pak Jokowi lah, nanti membuat orang kecewa,” jelasnya

Ia menghimbau seluruh relawan Jokowi tidak mudah mencantumkan nama Joko Widodo maupun Ma’ruf Amin, dalam tiap kegiatannya hanya untuk mengundang keramaian. Lebih baik fokus pada persiapan pemenangan Jokowi di Jatim. (mus/nug)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia