Kamis, 25 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik
Seragam Gratis Dijanjikan Tidak Molor

Ajukan Lelang Cepat, Dispendik Minta Pendampingan Jaksa

23 Maret 2019, 14: 03: 17 WIB | editor : Wijayanto

TAHUN LALU: Kepala Dispendik Gresik Mahin (kanan) bersama Kabid Manajemen Pendidikan Suwono saat memeriksa kain seragam gratis pada tahun 2018 lalu.

TAHUN LALU: Kepala Dispendik Gresik Mahin (kanan) bersama Kabid Manajemen Pendidikan Suwono saat memeriksa kain seragam gratis pada tahun 2018 lalu. (DOK/RADAR GRESIK)

GRESIK - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik berjanji akan menyelesaikan pengadaan seragam gratis sebelum tahun ajaran baru 2019/2020. Sehingga, saat awal masuk sekolah, siswa sudah bisa menggunakan seragam tersebut.

Kepala Dispendik Kabupaten Gresik Mahin mengaku pihaknya bakal melakukan lelang cepat. Target dua bulan selesai. Sehingga saat tahun ajaran baru Juli nanti dimulai, siswa langsung bisa menerima. “Ya siswa masuk langsung menerima,” ujarnya.

Menurut dia, untuk melakukan lelang cepat pihaknya telah meminta pendampingan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik. Sehingga, proses lelang cepat tidak melanggar aturan yang berlaku. “Dengan pendampingan dengan Kejaksaan ini kami berharap pengadaan seragam bisa lebih cepat dan sesuai aturan,” ungkapnya.

Dikatakan, dua tahun terakhir pengadaan kain seragam untuk siswa SD dan SMP memang selalu molor. Akhir tahun siswa baru menerima. Untuk itu, Mahin sudah melakukan evaluasi. Pihaknya memilih mempercepat lelang di awal tahun. “Kemarin sempat ada wacana pengadaan akan dialihkan ke BOSDa. Sekolah yang akan mengadakan sendiri. Namun, kami ambil lagi pengadaan tetap dari dinas,” jelasnya.

Sebagai catatan, anggaran pengadaan kain seragam gratis tahun 2019 diploting sebesar Rp 5,14 miliar. Anggaran tersebut rencananya akan dibelikan 17.400 potong kain untuk 423 sekolah. Dengan rincina, 10.400 potong untuk SD yang terdiri dari kain putih merah dan pramuka serta 7.000 potong untuk SMP yang terdiri dari kain putih biru dan pramuka. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia