Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Puting Beliung Masih Mengancam, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

23 Maret 2019, 13: 38: 34 WIB | editor : Wijayanto

KEROPOS: Pohon angsana yang tumbang di Jalan Kartini, Sidoarjo, Jumat (22/3) sore.

KEROPOS: Pohon angsana yang tumbang di Jalan Kartini, Sidoarjo, Jumat (22/3) sore. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO – Hujan deras disertai angin kencang melanda kota Delta, Jumat (22/3). Akibatnya, sejumlah pohon penghijauan di sejumlah kawasan tumbang. Pohon angsana alias pohon sono di Jalan Kartini RT 13/RW 05, Desa Sidoklumpuk, Sidoarjo, ambruk. Begitu juga pohon beringin di Jalan Raya Buduran.

Informasi yang dihimpun Radar Sidoarjo, pohon tumbang di Jalan Kartini itu terjadi sekitar pukul 15.00. “Tidak lama setelah hujan angin,” ujar Slamet, warga di lokasi kejadian.

Slamet melanjutkan, pohon roboh menimpa rumah milik Suharma, 56,  dan kabel listrik yang berada di sampingnya. Posisi batang pohon pun melintang, sehingga menutup Jalan Kartini. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut harus dialihkan ke jalan lain.

Dari pantauan Radar Sidoarjo, kondisi rumah yang tertimpa pohon tidak sampai mengalami kerusakan parah. Saat tumbang, pohon masih tersangga tiang listrik dan kabel yang berada di depan rumah. Sehingga hanya bagian atap depan rumah saja yang terkena pohon.

Tak lama berselang, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo tiba di lokasi dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut. Secara perlahan, pohon dipotong menggunakan mesin dan dievakuasi ke pinggir jalan.

Sementara itu, di Buduran, pohon beringin yang berada di pinggir jalan raya juga roboh. Pohon juga sempat menutup jalur kereta api (KA) yang berada di samping jalan raya tersebut. Untungnya, petugas DLHK cepat datang ke lokasi sehingga tidak sampai menghambat perjalanan kereta api yang melintas. (son/rek)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia