Minggu, 16 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Hendak Belok Tak Nyalakan Lampu Sign, Brio Diseruduk Innova, 3 Terluka

23 Maret 2019, 12: 28: 38 WIB | editor : Wijayanto

RINGSEK: Petugas PJR Polda Jatim menunjukkan kendaraan yang terlibat kecelakaan.

RINGSEK: Petugas PJR Polda Jatim menunjukkan kendaraan yang terlibat kecelakaan. (PJR POLDA FOR RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Gara-gara hendak belok tidak menyalakan lampu sein, mobil Honda Brio dengan nomor polisi (nopol) AD 400 MI ditabrak mobil Toyota Inova nopol L 1669 SV di KM 579 A Tol Solo-Ngawi, Jumat sore (22/3). Akibat kecelakaan tersebut, kedua kendaraan ringsek. Sementara tiga penumpang mengalami luka-luka. 
Mereka adalah Sri Endang Ningsih, 70, warga Perum Surya Regency Blok DG, Gedangan, Sidoarjo (penumpang Brio), Nanik Widyastuti, 55, warga Dusun Glondong, Panggungharjo, Sewon, Bantul, dan Umi Kaddah, 50, warga Jalan Raya Sawunggaling nomor 10, Jemundo, Sidoarjo. 
Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, mobil Honda Brio itu dikemudikan Sri Witurachmi, 65, warga Jalan Mawar Raya, Colomadu, Karanganyar. 
Saat itu, pengemudi Honda Brio melaju di lajur kanan atau jalur cepat. Sesampainya di lokasi, mobil hendak belok ke kiri untuk keluar gate Ngawi. Namun, pengemudi tidak menyalakan lampu sein. Sementara dari belakang, meluncur mobil Toyota Innova yang disopiri Iwan Wahyudi, 45, warga Jalan Sidonipah 31, Surabaya. Karena sudah tidak dapat menghindar dan melakukan pengereman, tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil Innova itu langsung menghantam Brio dari sisi kiri. "Kecelakaan terjadi karena pengemudi Honda Brio tidak menyalakan lampu sein saat hendak belok kiri, lalu ditabrak Innova dari belakang," ujar Bambang. 
Ia menuturkan, akibat kecelakaan tersebut, tiga orang penumpang mengalami luka-luka lecet. Mereka mengalami luka di bagian tangan dan pelipis. Sementara satu penumpang Honda Brio yakni Sulistyowati, 55, warga Perum Surya Regency Blok DG, Gedangan, Sidoarjo selamat.
"Ketiga korban yang mengalami luka-luka lecet dievakuasi petugas PJR ke Rumah Sakit (RS) At Tin Ngawi. Sementara kendaraan dievakuasi menuju gerbang Tol Ngawi," paparnya. Perwira menengah dengan melati dua di pundak itu menyebutkan, selanjutnya perkara penanganan Kecelakaan dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polres Ngawi. (rus/jay) 

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia