Senin, 21 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

NEKAT! Ibu Muda Ini Ngutil 16 Baju di Mal Siang Hari

23 Maret 2019, 07: 59: 50 WIB | editor : Wijayanto

DIAMANKAN: Tersangka Nuril Feni Kusniawati diamankan di Polsek Kebomas.

DIAMANKAN: Tersangka Nuril Feni Kusniawati diamankan di Polsek Kebomas. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Mengaku terdesak kebutuhan rumah tangga, Nuril Feni Kusniawati, 31, menjadi gelap mata. Warga Jalan Awikoen Madya Dalam, Kelurahan Gending RT 02 RW 02, Kecamatan Kebomas mencuri baju di salahsatu pusat perbelanjaan di Jalan Veteran. 

"Pelaku kami amankan karena dilaporkan mencuri 16 pieces pakaian dari pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Veteran," kata Kapolsek Kebomas Kompol Rony Edi Jusuf.

Dijelaskan, pencurian itu dilakukan siang hari saat ramai pengunjung. Pelaku terlihat beberapa kali mencoba pakaian lalu dibawa ke ruang ganti. Gerak-gerik pelaku diamati sekuriti melalui kamera CCTV.

"Jadi saat masuki ruang ganti pelaku membawa pakaian banyak. Keluar dari kamar ganti tidak membawa pakaian samasekali. Inilah yang membuat sekuriti curiga," jelas mantan Kapolsek Lawang ini.

Ternyata pelaku memasukkan semua pakaian ke dalam kantong plastik dan ada sebagian yang dimasukkan ke dalam tas jinjing.

Begitu pelaku hendak keluar pusat perbelanjaan, sekuriti kemudian menghentikan langkah pelaku. Saat ditanya struk belanja, pelaku mengaku tidak ada karena sudah dibuang. 

"Namun setelah tasnya digeledah, sekuriti menemukan 16 pieces pakaian yang diambil dari dalam toko. Total pakaian itu nilainya mencapai Rp 5 juta," paparnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian. "Sekarang proses penyidikan dan pelaku sudah ditahan," ucap Kompol Rony. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia