Senin, 21 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik
Apel Pengamanan Pemilu 2019

Minta Pasukan Gabungan Jaga Sinergi dengan Tokoh Masyarakat

23 Maret 2019, 07: 51: 46 WIB | editor : Wijayanto

PENGAMANAN PEMILU: Bupati Sambari, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan Dandim Gresik 0817 Letkol Inf Budi Handoko menyiapkankan pasukan untuk pengamanan pemilu 2019 di halaman Pemda Gresik.

PENGAMANAN PEMILU: Bupati Sambari, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan Dandim Gresik 0817 Letkol Inf Budi Handoko menyiapkankan pasukan untuk pengamanan pemilu 2019 di halaman Pemda Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sebanyak 8.168 pasukan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019 di Kota Pudak pada 17 April mendatang. Ribuan pasukan keamanan tersebut berasal dari anggota Polisi, TNI serta anggota pelindung masyarakat (Linmas) Pemkab Gresik.

Mereka dikumpulkan di halaman Kantor Bupati Gresik untuk mendapatkan pembinaan langsung dari Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Infantri Budi Handoko.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro meminta kepada para personil keamanan untuk bekerja dengan sebaik mungkin. Sebab, tugas untuk menjaga pemilu serentak adalah suatu kehormatan. Untuk itu dia berharap agar semua elemen untuk selalu menjalin sinergitas.

“Segera kenali setiap permasalahan yang ada. Tindak tegas sesuai aturan dan perundangan berlaku. Yang penting anda harus selalu berkoordinasi dan bersinergitas dengan tokoh masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, dari 8.168 personil yang diturunkan untuk menjaga pemilu berasal dari anggota Polres Gresik sebanyak 660 orang. Kemudian, TNI Kodim 0817 Gresik 200 orang, serta anggota Linmas sebanyak 7.308 orang.

“Seluruh personil harus selalu berkoordinasi serta sinergi dengan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengamankan jalannya pemilu,” ungkapnya. 

Setelah apel dan pemeriksaan pasukan oleh Bupati, Kapolres, serta Dandim kegiatan dilanjutkan dengan konvoi keliling kota. Seluruh pasukan menaiki kendaraan dinas milik Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik dan milik Satpol PP Kabupaten Gresik.

Konvoi melintasi sejumlah ruas jalan. Mulai dari Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Jalan RA Kartini, berbelok ke Jalan Panglima Sudirman, berbelok ke Jalan Jaksa Agung Suprapto, berbelok ke Jalan Dokter Sutomo dan berakhir di Perempatan Kebomas Gresik. (yud/rof)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia