Jumat, 26 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

2019, REI Bangun 25 Ribu Unit Rumah FLPP

22 Maret 2019, 21: 58: 09 WIB | editor : Wijayanto

PEMBANGUNAN PERUMAHAN RAKYAT: Dari kiri, Ketua Pelaksana HUT REI ke-47 Soesilo Efendy, Ketua DPD REI Jawa Timur Danny Wahid dan Sekretaris DPD REI Jat

PEMBANGUNAN PERUMAHAN RAKYAT: Dari kiri, Ketua Pelaksana HUT REI ke-47 Soesilo Efendy, Ketua DPD REI Jawa Timur Danny Wahid dan Sekretaris DPD REI Jatim Mirza Muttaqien saat konferensi pers HUT REI ke-47 di Kantor REI Surabaya, Kamis (21/3). (HERNINDA CINTIA/RADAR SURABAYA)

SURABAYA – Real Estate Indonesia (REI) terus menggaungkan peran sebagai garda terdepan pembangunan rumah rakyat. Pasalnya, sepanjang tahun kemarin, REI Jawa Timur berhasil merealisasikan pembangunan 18.700 unit rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Dan tahun ini diproyeksikan pembangunan meningkat hingga 25.000 unit rumah.

Ketua DPD REI Jawa Timur Danny Wahid mengatakan, pihaknya optimistis dapat mencapai target tersebut hingga akhir tahun ini. Pasalnya, ia melihat adanya pasar potensial yang masih belum digarap secara maksimal, yakni sektor milenial.

Menurutnya, pembangunan sektor properti dan generasi milenial merupakan dua sektor yang saling menunjang satu sama lain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. “Kondisinya memang segmen anak muda yang bekerja dan berpenghasilan ini yang perlu terus digarap,” terangnya saat konferensi pers HUT REI ke-47 di Kantor REI Surabaya, Kamis (21/3).

Namun demikian, dalam menggarap sektor ini, menurut Danny, harus dimulai dengan mengubah paradigma berfikir para kaum muda ini. Pasalnya, selama ini sebagai generasi yang kreatif dan berani mengambil risiko, acap kali kerap disebut sebagai generasi yang konsumtif. “Lihat saja dari lifestyle mereka yang lebih mengutamakan fashion, gadget, dan kebutuhan tambahan lainnya,” paparnya.

Generasi ini terkesan melupakan kepemilikan rumah sebagai kebutuhan utama mereka. Oleh sebab itu, dibutuhkan peran lintas sektor berbagai pihak untuk mendorong paradigma tersebut. Salah satunya, dalam perayaan HUT REI ke-47 tahun ini, dimana Jawa Timur akan menjadi tuan rumah. REI mengambil tema kebersamaan dan profesionalitas akan menyoroti pembangunan rumah sederhana tapak (RST) atau rumah subsidi yang didukung dengan penguatan kerja sama antar pemerintah daerah (pemda), BPN, pajak, dan kinerja anggota usaha. “Bahkan perbankan sudah menangkap peluang tersebut dengan mengeluarkan KPR milenial,” imbuhnya. (cin/nur)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia