Selasa, 22 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment

Garuda Muda Optimistis Raih Tiga Poin Hadapi Gajah Putih

22 Maret 2019, 01: 24: 07 WIB | editor : Wijayanto

WAJIB MENANG: Egy Maulana Fikri siap membawa timnas U-23 meraih poin maksimal menghadapi Thailand sore nanti.

WAJIB MENANG: Egy Maulana Fikri siap membawa timnas U-23 meraih poin maksimal menghadapi Thailand sore nanti. (DOK/JPC)

Share this      

Hanoi – Tim nasional Indonesia U-23 akan mengawali langkah mereka di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menghadapi tim kuat Thailand U-23. Laga ini akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3) pukul 17.00 WIB.

Setelah berhasil menjadi juara di ajang Piala AFF U-22 beberapa waktu yang lalu, kini Indonesia punya fokus lain yakni bermain di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20. Tentunya, tim asuhan Indra Sjafrie harus bermain dengan sebaik mungkin di laga perdana ini demi memuluskan langkah mereka di laga-laga selanjutnya.

Kedua tim ini terakhir kali bertemu di final Piala AFF U-22 pada Febaruari yang lalu dimana Garuda Muda berhasil menjadi jawara. Keberhasilan itu tentu membuat mental dan rasa percaya diri Indonesia U-23 kian meningkat.

Thailand U-23 sebenarnya sudah dipastkan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan berlangsung pada tahun depan. Status tuan rumah yang mereka miliki menjamin hal itu. Namun, The War Elephant tetap ikut serta dalam babak kualifikasi sebagai ajang persiapan mereka menuju turnamen tahun depan.

Di gelaran Piala AFF U-22 yang lalu, mungkin orang akan lebih mengenal sosok seperti Marinus Wanewar atau Osvaldo Haay. Keduanya memang tampil mencolok di lini depan. Namun, sebenarnya ada satu sosok yang memiliki peranan penting dalam skema yang dikembangkan Indra Sjafri.

Sosok yang dimaksud adalah Luthfi Kamal Baharsyah. Pemain berusia 20 tahun ini bermain sangat baik sebagai Deep Lying Playmaker. Selain itu eksekusi bola mati yang ia miliki juga sangat mematikan. Penampilan sempurna Luthfi tentunya diharapkan bisa mengimbangi Thailand yang sekarang ini diperkuat beberapa pemain baru yang tidak tampil di Piala AFF 2019 lalu. (pps/rak)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia