Selasa, 22 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Jalan Balongpanggang Terendam Air, Warga Kesulitan ke Kota

21 Maret 2019, 20: 01: 44 WIB | editor : Wijayanto

TERGENANG: Pengendara motor harus berhati-hati saat melintas Jalan Raya Ganggang, Kecamatan Balongpanggang agar tidak mogok.

TERGENANG: Pengendara motor harus berhati-hati saat melintas Jalan Raya Ganggang, Kecamatan Balongpanggang agar tidak mogok. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Hujan dengan intensitas tinggi yang masih melanda wilayah Gresik menyebabkan sejumlah ruas jalan di Gresik selatan tergenang air. Kondisi ini membuat masyarakat kesulitan untuk mencari akses jalan menuju kota.

Pantauan di lapangan, sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir yakni Jalan Raya di Desa Ganggang, Kecamatan Balongpanggang.banjir setinggi lutut orang dewas merendam jalur Metatu-Balongpanggang. Akses arus lalu lintas pun terhambat.

Semua pengguna jalan yang melintas terpaksa melambatkan laju kendaraan. Khususnya pengendara sepeda motor. Bahkan, di antara mereka harus turun dan menuntun kendaraannya untuk menerobos banjir sepanjang sekitar 200 meter. “Jalan ini memang sering banjir mas, hampir setiap tahun kayak gini,” ujar Ningsih, salah satu pengendara yang melintas.

Selain Jalan Raya di Desa Ganggang, Balongpanggang, ruas jalan yang tergenang air yakni Jalan Raya Morowudi, di Kecamatan Cerme. Jalan utama menuju Kecamatan Benjeng dan Balongpanggang ini setiap tahun selalu dilanda banjir.

Sejumlah penanganan sebenarnya telah dilakukan pemerintah. Namun, sampai sekarang masih belum ada hasilnya. Mulai dari membangun rumah pompa serta melakukan peningkatan jalan dengan beton. “Banjir lagi mas. Sudah biasa setiap tahun,” ujar Umi, salah satu warga setempat. (rof/ris)

 

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia