Rabu, 23 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Dewan Siap Kawal Aspirasi Milenial di Musrenbang

21 Maret 2019, 18: 54: 16 WIB | editor : Wijayanto

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan

Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan (DOK/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Aspirasi generasi milenial diakomodasi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019. Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan, pihaknya sebagai wakil rakyat berusaha memberikan ruang yang luas bagi generasi milenial untuk terus berkreasi dan berkembang.

"Alhamdulillah, dalam Musrenbang Kabupaten Sidoarjo saya punya kesempatan untuk menyampaikan hasil diskusi milenial bersama orang-orang yang keren banget di Sidoarjo," kata politisi PKB yang akrab disapa Wawan itu.

Sejumlah program untuk mengakomodasi kaum milenial antara lain pembuatan Co-Working Space, status udeng produk Wonoayu, penitipan kendaraan pelajar, hingga pembangunan taman edukasi," katanya.

Wawan mengaku sering menggali ide, gagasan, serta aspirasi kaum milenial di Kabupaten Sidoarjo. Di antaranya melalui acara Ngopi Bareng beberapa waktu lalu. Dari situ dia menangkap keinginan generasi milenial untuk mendapat ruang kreasi yang luas.

"Nah, hampir seluruh aspirasi kalangan milenial Sidoarjo kami sampaikan dalam pandangan umum. Sejumlah ide dan gagasan kreatif dari kalangan milenial memang sangat luar biasa," katanya.

Selain itu, Wawan menambahkan, DPRD Sidoarjo juga mengusulkan kenaikan gaji perangkat desa, penjaga makam, hingga pegawai honorer. Besarannya minimal sesuai dengan standar upah minimum kabupaten (UMK) tahun 2020. Sebab, APBD Sidoarjo cukup.

“Kami berharap tidak ada lagi pegawai honorer gajinya di bawah UMK. Termasuk perangkat desa, penjaga makam, modin," katanya. (vga/rek)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia