Selasa, 22 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Razia Rumah Kos, Temukan Dua WNA dan Satu Urine Positif

21 Maret 2019, 12: 14: 44 WIB | editor : Wijayanto

TERINDIKASI: Elinda, salah satu penghuni kos di Desa Sepande Kecamatan Candi usai menjalani tes urine oleh BNNK Sidoarjo.

TERINDIKASI: Elinda, salah satu penghuni kos di Desa Sepande Kecamatan Candi usai menjalani tes urine oleh BNNK Sidoarjo. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Jelang pelaksanaan Pemilu pada 17 April nanti, tim gabungan dari Badan Nasional Anti Narkotika (BNN) Kabupaten Sidoarjo, Garnisun dan Satpol PP Kabupaten Sidoarjo menggelar razia yustisi gabungan. Razia dilakukan menyasar beberapa titik rumah kos di wilayah Sidoarjo.

Di antaranya keberadaan rumah kos di RT 12/RW 4, Desa Sepande, Kecamatan Candi. Dalam razia tersebut ditemukan dua warga negara asing. Mereka adalah Ali Hayati dan Yasin Mohebbi yang merupakan warga Afghanistan.

Razia dimulai dengan apel bersama di halaman BNNK Sidoarjo di kawasan Taman Pinang, Sidoarjo sekitar pukul 09.00. Setelah itu, anggota gabungan langsung meluncur ke sejumlah titik rumah kos.

SALAHI ATURAN: Dua WNA asal Afganistan penghuni kos di Desa Candi saat diperiksa oleh tim gabungan.

SALAHI ATURAN: Dua WNA asal Afganistan penghuni kos di Desa Candi saat diperiksa oleh tim gabungan. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Selain melakukan pemeriksaan identitas, petugas juga melakukan tes urine di lokasi terhadap penghuni kos tersebut. Hasilnya, satu penghuni kos bernama Elinda, warga asal Mojokerto positif tes urinenya.

"Urinenya positif (mengandung metamfetamine, Red), kita periksa lebih lanjut ke kantor (BNNK Sidoarjo, red)," sebut petugas BNNK Sidoarjo di loaksi.

Setelah itu, petugas langsung bergerak menyisir ke lokasi lain. Sementara satu penghuni yang diduga usai mengonsumsi obat terlarang dibawa ke Kantor BNNK Sidoarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia