Selasa, 23 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Belum Diresmikan, Paku Jembatan Sembayat Baru Dipreteli Maling

21 Maret 2019, 07: 40: 35 WIB | editor : Wijayanto

BERLUBANG: Meski belum diresmikan, belasan paku jalan yang berada di atas Jembatan Sembayat baru telah hilang dipreteli pencuri.

BERLUBANG: Meski belum diresmikan, belasan paku jalan yang berada di atas Jembatan Sembayat baru telah hilang dipreteli pencuri. (FAHTIA AINUR ROFIQ/RADAR GRESIK)

GRESIK – Belasan paku jalan di Jembatan Sembayat baru yang belum dioperasikan dilaporkan hilang dicuri. Hilangnya paku jalan ini dikhawatikan bisa membahayakan pengendara yang lewat. Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jatim berjanji akan segera menggantikan belasan paku yang hilang.

Dari pengamatan di lapangan, jumlah paku jalan yang berada di atas Jembatan Sembayat II yang hilang mencapai 19 buah. Hilangnya paku jalan tersebut meninggalkan bekas lubang. "Sudah sejak beberapa waktu lalu hilangnya. Saya juga tidak tahu persis," ujar Junaidi salah satu warga sekitar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ruas Surabaya-Gresik-Sadang BBPJN VIII, Merlan Efendi mengaku, pihaknya sudah mendapatkan laporan hilangnya belasan paku jalan. "Kami sudah dapat laporan, dan juga sudah melakukan pengecekan ke lokasi," ujarnya, kemarin.

Menurut dia, paku jalan di jembatan baru Sembayat dipastikan sudah terpasang semua. Tetapi setelah diketahui ada yang hilang sekarang, maka segera ditindaklanjuti. “Kami akan berkoordinasi dengan pihak pelaksana agar dipasang lagi untuk (paku jalan, red) yang hilang,” ungkap dia.

Dikatakannya, pihaknya lebih mengutamakan pemasangan kembali, serta berupaya mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi. "Kami tidak ada rencana melaporkan. Kami utamakan untuk melakukan pergantian saja," imbuhnya.

Meskipun jembatan sembayat belum diresmikan tetapi pengendara sepeda motor dari arah utara ke selatan banyak yang lewat jembatan. Karena ada akses untuk sepeda motor bisa masuk ke atas Jembatan. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia