Kamis, 25 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Diduga Sakit Jantung, Pria Ini Mati Mendadak Usai Belanja di Mall

20 Maret 2019, 22: 11: 32 WIB | editor : Wijayanto

EVAKUASI: Petugas dari PMI dan linmas membawa jenazah korban ke rumah sakit.

EVAKUASI: Petugas dari PMI dan linmas membawa jenazah korban ke rumah sakit. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Pengunjung Transmart Ngagel dibuat geger dengan adanya seseorang pria paro baya yang tiba-tiba jatuh dan meninggal dunia di lantai LG, Rabu (20/3) sekitar pukul 16.00.Korban adalah Lukman, 51, warga Jalan Platuk Donomulyo nomor 52, Sidotopo Wetan, Kenjeran Surabaya. 
Berdasarkan informasi, korban awalnya mengunjungi mall bersama anak perempuannya. Selesai berbelanja, dia membayar barang belanjaan di kasir. 
Setelah membayar, korban berjalan hendak keluar mall. Namun baru beberapa langkah dari tempat kasir, pria kelahiran Banjarmasin itu mendadak jatuh dan mengalami kejang-kejang.
Petugas keamanan dan beberapa pengunjung mall lantas mendekati korban. Tak hanya itu, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya juga langsung dihubungi. 
Beberapa saat kemudian, setelah diperiksa salah satu pengunjung mall yang berprofesi sebagai dokter mengatakan jika korban sudah tidak bernapas. 
Aparat Polsek Wonokromo dan Tim Inafis Polrestabes Surabaya yang sudah mendapatkan laporan lantas tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP. 
"Korban sudah meninggal sebelum petugas PMI datang. Dugaannya korban meninggal karena sakit jantung," ujar Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Ristitanto saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (20/3). Dijelaskan Risti, dugaan itu diperkuat dari keterangan keluarga korban. Selain memiliki riwayat sakit jantung, korban juga memiliki riwayat sakit stroke. "Hasil pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," bebernya. 
Setelah selesai olah TKP Jenazah korban lalu dibawa ke RSUD dr Soetomo.
Sementara itu, selang sejam kemudian, pengunjung mall dan petugas keamanan juga dikejutkan dengan anak perempuan yang menangis mencari ayahnya. Setelah ditanya, ternyata bocah kecil itu merupakan anak korban yang terpisah saat hendak keluar mal. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia