Senin, 14 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

Makruf Amin Optimistis Sapu Bersih Suara NU

19 Maret 2019, 18: 47: 26 WIB | editor : Wijayanto

HADIR: Bupati Sambari mendapat doa dari Cawapres KH Makhruf Amin menjadi Presiden selanjutnya mewakili NU.

HADIR: Bupati Sambari mendapat doa dari Cawapres KH Makhruf Amin menjadi Presiden selanjutnya mewakili NU. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Perayaan Hari Lahir (Harlah) NU ke-98 di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) berlangsung meriah. Bupati Gresik Sambari Halim Radianto juga ikut memberikan orasi politik pada kegiatan yang dihadiri Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Makhruf Amin tersebut. Bupati mengaku mengajukan cuti agar bisa memberikan orasi politik dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan perubahan dan kemajuan Kabupaten Gresik juga tidak lepas dari dukungan pemerintah pusat. Banyak pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat di Kabupaten Gresik. “Salah satunya terkait dengan dana desa yang selalu meningkat untuk pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

"Tahun kemarin, Presiden memberikan dana desa Rp 260 miliar untuk desa, dan tahun ini ditambah lagi. Dan tentunya tahun-tahun berikutnya pasti akan lebih ditingkatkan lagi. Insya Allah bersama bapak KH Makhruf Amin,” ungkap dia.

Bupati Sambari meminta agar warga Gresik tidak terpecah belah dan tetap satu tujuan.  Wakil Bupati (Wabup) Moh Qosim mengatakan dirinya dan bupati telah mengambil cuti untuk mengikuti kegiatan ini. “Iya, saya dan pak bupati memang cuti pada hari ini (Senin. Red) untuk mengikuti kegiatan harlah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01 KH Makhruf Amin mengaku sangat optimis bisa menang di Kabupaten Gresik. “Ya kalau saya bincang dengan bupati (Bupati Gresik Sambari Halim Radianto) itu 68 sampai 70 persen untuk Gresik,” kata Kiai Makhruf di Stadion Gelora Joko Samudro.

Menurut dia, target tersebut sangat logis. Sebab, ribuan warga Gresik dan Nahdlatul Ulama (NU) rela hadir meski panas terik menyengat kulit. Kedua, Kiai Ma'ruf melihat masyarakat Gresik sangat cerdas lantaran hanya sedikit yang terpapar hoaks.  Disamping itu, loyalitas dari warga NU di Gresik tak bisa dibantah. Mereka akan memilih calon dengan unsur NU. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia