Minggu, 22 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Maling HP Tertangkap Bonyok Dimassa

19 Maret 2019, 17: 24: 44 WIB | editor : Wijayanto

APES: Tersangka Supriadi saat diamankan di Mapolsek Tulangan.

APES: Tersangka Supriadi saat diamankan di Mapolsek Tulangan. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO – Supriadi, 43, warga Desa Janti RT 01/RW 03, Kecamatan Tulangan mendekam di ruang tahanan Mapolsek Tulangan. Tersangka ditangkap polisi setelah tepergok mencuri handphone (HP) di Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan.

Kapolsek Tulangan AKP Gatot Setyo Budi melalui Kasi Humas Polsek Tulangan Ipda M Fujul mnegatakan, saat itu tersangka memang berniat mencari mangsa di lokasi kejadian. Tersangka melihat warung yang sedang ditinggal penjaganya. Di tempat itu, hanya ada korban yang sedang tertidur dengan posisi HP berada disampingnya. “Korban adalah anak pemilik warung. Saat itu bapaknya (penjaga warung) sedang pergi buang sampah,” kata Fujul.

Melihat kesempatan itu, tersangka langsung membuka laci tempat penyimpanan uang. Apesnya, di laci tersebut tidak ada uang. “Uangnya sudah dikantongi pemiliknya,” imbuhnya.

Tak mau pulang dengan tangan kosong, tersangka melihat HP korban. Tersangka langsung mengambil HP merk Asus tersebut. Sialnya, saat tersangka hendak meninggalkan warung, ayah korban sudah datang. Tersangka langsung dihentikan oleh ayah korban sembari berteriak maling.

Mendengar teriakan itu, warga sekitar langsung berdatangan membantu menangkap tersangka. Bahkan, tersangka sempat digebuki warga yang emosi.

Tak lama berselang, anggota kepolisian dari Polsek Tulangan tiba di TKP. Tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Tulangan bersama barang bukti yang ada. Tersangka mengaku nekat mencuri lantaran untuk kebutuhan ekonominya. “Mau dijual untuk tambahan uang makan,” aku Supriadi. (son/vga)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia