Jumat, 26 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana Tema Cruise, Padukan Motif Polos dan Outer untuk Kesan Elegan

19 Maret 2019, 06: 45: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

TAK BANYAK DETAIL: Model memperagakan busana ready to wear bertema Cruise karya Ai Syarif  yang menonjolkan kesan elegan dan nyaman.

TAK BANYAK DETAIL: Model memperagakan busana ready to wear bertema Cruise karya Ai Syarif yang menonjolkan kesan elegan dan nyaman. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Surabaya – Inspirasi pakaian orang-orang saat berlayar (cruise) ke berbagai negara dengan kapal pesiar, menjadi inspirasi bagi desainer kondang Ai Syarif dalam membuat karya terbarunya. Linen, katun dan sentuhan kain tradisional khas Nusantara menjadi material utama pada busananya kali ini. Kiblat karyanya kali ini adalah berlayar ke Italia di musim panas. 

Linen dan katun merupakan bahan yang menyerap keringat dan cocok dipakai saat musim panas. Kesan elegan, simpel namun tetap modis menjadi representasi busana ini. Digambarkan suasana kaum taipan yang sedang berlayar, bisa berganti-ganti gaya busana dengan tambahan outer, seperti vest panjang dan jas memberi tampilan yang elegan. Padu padan antara kemerja putih memberi tampilan yang berbeda, namun tetap elegan. 

 “Outer ini sebagai pelengkap. Kalau berlayar itu kan kadang ada party-nya. Ini bisa dicopot,” ungkap Ai Syarif.

Selain itu, busana ini adalah tipikal busana ready to wear (siap pakai). Perpaduan motif yang bertabrakan, juga merepresentasikan keberanian Ai dalam berkarya. “Saya tidak pernah takut tabrak motif. Apalagi memadukan motif kain tradisional dengan bahan kain lainnya. Selama itu cocok kenapa tidak,” tambahnya.

Sentuhan warna monokrom, hijau, putih marun dipilih karena warna ini banyak digemari. Sekaligus memberi tampilan yang berbeda, segar namun tetap memperlihatkan wibawa si pemakainya. Ai sengaja tak memilih motif-motif polos atau garis dan menghindari penggunaan motif ramai untuk mempertahankan kesan rapid an elegan. (rpp/nur)

(sb/jpg/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia