Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Mobil Hancur Dihantam KA di Perlintasan Tenggulunan Candi

18 Maret 2019, 14: 27: 15 WIB | editor : Wijayanto

PETAKA: Chevrolet Spin yang hancur setelah tertabrak KA Penataran di Desa Tenggulunan, Kec Candi.

PETAKA: Chevrolet Spin yang hancur setelah tertabrak KA Penataran di Desa Tenggulunan, Kec Candi. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Kecelakaan kembali terjadi di perlintasan kereta api (KA) tak berpalang pintu. Kali ini sebuah mobil Chevrolet Spin nopol N 1135 BO dihantam KA di perlintasan KA Desa Tenggulunan RT 04/RW 02, Kecamatan Candi, Senin (18/3) sekitar pukul 12.48.

Akibat kecelakaan ini, sopir mobil yakni Satria Muhlis, 26, warga Desa Candi Jaya RT 17/RW 06, Kecamatan Candi langsung dilarikan ke RSUD Sidoarjo dalam kondisi masih hidup.

Basori, 54, warga setempat menceritakan, kejadian bermula saat mobil berwarna putih itu melaju dari arah timur ke barat di perlintasan kereta api tersebut.

CELAKA: Chevrolet Spin yang hancur setelah tertabrak KA Penataran di Desa Tenggulunan, Kec Candi.

CELAKA: Chevrolet Spin yang hancur setelah tertabrak KA Penataran di Desa Tenggulunan, Kec Candi. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Sialnya, saat mobil sudah naik di rel kereta api, dari arah utara melaju kencang KA Penataran jurusan Surabaya-Malang. "Gak ada palang pintu, hanya sirine," sebut Basori.

Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan. Mobil yang hanya ditumpangi satu orang itu langsung dihantam kereta hingga terseret sekitar 10 meter. Selain itu, mobil juga sempat menghantam besi pembatas jalan.

Akibatnya, mobil ringsek tak berbentuk. Pecahan kaca berserakan di sekitar lokasi. Bahkan kaca depan mobil sampai lepas.

Setelah kereta melintas, warga langsung menolong sopir yang masih bergerak. "Langsung dibawa ke RSUD Sidoarjo, saat diangkat masih ada gerakan," kata Basori. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia