Selasa, 22 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Tiga Penyelundupan SS di Juanda Digagalkan

NEKAT! Kirim Sabu Dibungkus Kondom dan Dimasukkan ke Anus

18 Maret 2019, 13: 00: 30 WIB | editor : Wijayanto

NEKAT: Dua tersangka M Fakhrudin dan Juhar (baju orange) yang diamankan KPPPBC Juanda.

NEKAT: Dua tersangka M Fakhrudin dan Juhar (baju orange) yang diamankan KPPPBC Juanda. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Petugas Terpadu Bea Cukai Juanda berhasil menggagalkan tiga tindakan penyelundupan narkotika melalui pelacakan Bandara Internasional Juanda. Sebanyak 1.230 gram sabu-sabu (SS) dan 7.950 gram Cathinone diamankan dalam aksi penggagalan itu.

Uniknya, salah satu dari dua yang tersangkut yang tertangkap SS dalam kondom dan dimasukan ke anus guna mengelabuhi petugas.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Juanda, Budi Harjanto menuturkan, aksi penyelundupan yang pertama kali digagalkan pada hari Rabu (13/2). Petugas berhasil mendapatkan dua bungkus paket berisi 7,950 gram cathinone yang diselundupkan melalui jalur PT Pos Indonesia.

Kemudian hari Jumat (1/3), petugas mengamankan Juhar, 28, warga Madura. Dari tangan tersangka, petugas menyita 160 gram sabu yang dibungkus menggunakan karet kondom. Tersangka juga menangani barang haram tersebut ke dalam anusnya. "Kita sempat rontgen, dan menemukan barang yang dicurigai diambil," beber Budi, Senin (18/3).

Masih kata Budi, pengungkapan yang dilakukan pada Kamis (7/3). Dalam pengungkapan itu, petugas berhasil menemukan sabu dalam jumlah yang lebih besar lagi. Yaitu 1,070 gram yang diselundupkan tersangka di dalam kotak speaker. Selain itu, M.Fakarudin, 31, warga Malaysia juga ditangkap. "Selanjutnya kasus ini kita limpahkan ke polisi," pungkas Budi. (Putra / jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia