Selasa, 22 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kakak Beradik Ditangkap Tengah Pesta Narkoba di Rumah

17 Maret 2019, 00: 50: 37 WIB | editor : Wijayanto

TERTANGKAP: Kedua tersangka kakak beradik ini mengenakan kerpus saat diamankan di Polsek Tandes.

TERTANGKAP: Kedua tersangka kakak beradik ini mengenakan kerpus saat diamankan di Polsek Tandes. (M MAHRUS/DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kakak adik memang seharusnya rukun. Namun rukun menggunakan narkotika tentu tak baik. Bisa dipenjara seperti Ricky Novianto dan Sendy Oktviyanto ini.

Saudara kakak beradik ini diamankan Tim Anti Bandit Reskrim Polsek Tandes pada Rabu (13/3). Mereka diketahui menggelar pesta narkoba di rumah di Jalan Pacar Kembang Gg VI No 9, RT 7 RW 6 Pacar Kembang, Tambaksari, Surabaya.

Penangkapan ini berawal adanya informasi informasi bahwa di rumah tersebut sering terjadi pesta SS. Petugas langsung berangkat ke lokasi kejadian. Upaya pengembangan informasi pun berhasil. Saat pagi hari pukul 06.30, polisi masuk kedalam rumah kedua tersangka.

Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan sisa SS dan alat hisap. Barang bukti yang ditemukan 3 poket SS, masing-masing seberat 0,40 gram, 0,41 gram dan 0,46 gram serta 1 buah korek api dan satu alat bong dan juga alat yang dipakai buat kompor.

Menurut keterangan kedua tersangka, mereka sudah empat kali ini menggunakan SS. Ricky Novianto yang merupakan kakak dari Sendy Oktviyanto mengaku membeli barang tersebut dari uang hasil dia bekerja sebagai buruh pabrik. “Saya beli terus saya gunakan dengan adik saya (Sendy),” ujar Ricky. Barang tersebut dia beli seharga Rp 350 ribu dari seseorang yang dia tidak kenal identitasnya.

Menurut Kapolsek Tandes, Kompol Kusminto, keduanya memang sering menggunakan SS di dalam rumahnya. “Namun saat kami sudah mendapatkan informasi kami langsung menggeledah rumah rumah tersangka,”kata Kusminto. Setelah barang bukti  ditemukan, kedua tersangka langsung di bawa ke Klinik Rajawali untuk ditest urine.

Dalam test urine keduanya terbukti menggunakan SS. Dan hal tersebut tidak bisa dielakkan oleh kedua kakak adik tersebutt. “keduanya langsung kami bawa ke Mapolsek Tandes untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” imbuh Kusminto. (rus/rtn)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia