Kamis, 25 Apr 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Sulap Cup Kertas Polosan Jadi Taman Bunga

17 Maret 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Kompak : Mengenakan baju kembaran, ibu anak,  Agel (kiri) dan Hyuna  membuat hiasan meja dari cup kertas.

Kompak : Mengenakan baju kembaran, ibu anak, Agel (kiri) dan Hyuna membuat hiasan meja dari cup kertas. (ISMAUL CHOIRIYAH/RADAR SURABAYA)

SURABAYA -  Banyak aktifitas yang bisa dilakukan untuk memperingati hari bumi. Dengan mengikuti lomba membuat craft misalnya. Seperti yang dilakukan 35 pasangan ibu dan anak di Lenmarc Mall Surabaya, Sabtu (16/3). 

Dengan kompak, ibu dan anak ini berlomba menghias empat cup karton berukuran tanggung ini menjadi sesuatu yang bernilai seni. Hampir seluruh peserta berkreasi membuat hiasan meja, dibentuk seperti bunga rumpun warna-warni hingga taman bermain. 

Salah satunya pasangan ibu dan anak, Angel dan Hyuna ini. Mereka totalitas mrmanfaatkan empat cup yang disediakan panitia menjadi taman bermain warna warni, lengkap dengan balon udara. Di atas steytofoam persegi panjang berukuran 30x30 meter persegi, ia menyusun cup-cup itu menjadi rumah-rumahan kecil, boks untuk balon udara hingga pot-pot bunga. Yang mrnarik, replika-replika itu dibuat dengan sangat detail bak bentuk aslinya. Fi atas steirogoam itu juga ditempel bebatuan, juga slime yang ia bentuk sebagai kolam kecil.

Angel mengaku, ia memang menyukai kegiatan crafting. Hobi menyulap sesuati biasa menjadi hiasan kerap ia lakukan di rumah untuk mengisi waktu luang. Maka saat ada lomba ini, ia memutuskan bergabung. "Daripada dia habisin eaktu di depan gadget, mending saya ajak aktifitas seperti ini," imbuhnya.

Membuat craf, lanjutnya, mampu mengasah kreatifitas dan kesabaran anak. Karena anak bisa bereksplorasi dengan berbagai macam warna dan benda."Meski masih rewel, bakat seninya belum terlihat, bisa lah kita latih sjak dini," imbuhnya. 

Marketing Communication Lenmarc Mall Surabaya, Kukuk F. Suharno menyampaikan, kegiatan ini ia harapkan mampu membangun kesadaran agar berlaku ramah pada lingkungan. Dengan memanfaatkan barang sisa menjadi barang yang cantik.(is/nug)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia