Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Lupa Matikan Kompor, Satu Rumah Ludes Terbakar

16 Maret 2019, 13: 50: 06 WIB | editor : Wijayanto

LUDES: Petugas PMK melakukan pemadaman warung yang ludes terbakar di Jalan Raya Sidojangkung, Menganti.

LUDES: Petugas PMK melakukan pemadaman warung yang ludes terbakar di Jalan Raya Sidojangkung, Menganti. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kebakaran menimpa warung nasi pecel di Jalan raya Sido Jangkung, Kecamatan Menganti Kamis malam. Kejadian ini diduga terjadi karena Semiati, 30, pemilik rumah asal Desa Sido Jangkung RT 23 RW 02, Kecamatan Menganti, ini lupa mematikan kompor. Saat itu korban tutup warung dan pulang ke rumah

Sejumlah saksi mata mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.15. Saat itu, warga melihat ada kepulan asap keluar dari bagian dapur. Tidak lama kemudian api terlihat menjilat bagian belakang dan terus berkobar hingga melahap seluruh warung.

Melihat kobaran api yang membesar, warga menghubungi Unit PMK Kabupaten Gresik. Sejumlah warga lainnya berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena di dekat lokasi kebakaran ada SPBU. 

Kepala PMK Gresik, Eka Prapangasta menjelaskan, pihaknya datang ke lokasi 20 menit setelah menerima laporan warga. "Dari hasil pengamatan pemilik warung memasak lupa matikan kompor terus ditinggal pulang, warung dalam keadaan terkunci," ujar Eka.

Untuk memadamkan api, PMK 3 unit mobil. Dibantu warga bersama anggota kepolisian, api dapat dipadamkan selama satu jam. " Untuk kerugian belum bisa di taksir dan atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa," kata Eka.(yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia