Rabu, 20 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Sopir Online di Menganti Tewas karena Dihantam Palu

16 Maret 2019, 13: 35: 01 WIB | editor : Wijayanto

TEMAN KORBAN: Tersangka Fajar Aditiya Putra

TEMAN KORBAN: Tersangka Fajar Aditiya Putra (ISTIMEWA)

GRESIK – Teka-teki motif pembunuhan sopir online mulai terkuak. Pelaku pembunuhan terhadap Andri Putra Hariyono, 21, warga Kupangkrajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya adalah teman bermain. Korban tewas setelah kepalanya dihantam palu dan lehernya dililit dengan kabel charger.

Fajar Aditya Putra, 20, demikian nama pelaku, berhasil ditangkap di rumahnya di Jalan Kupang Krajan VIII/40 Kecamatan Sawahan, Surabaya. Selain Fajar, polisi masih memburu pelaku lain yang membantu kejahatan tersebut.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, Fajar adalah pelaku utama pencurian disertai kekerasan. Pelaku nekat menghabisi korban karena ingin memiliki HP korban. Saat diminta, korban menolak memberikan kepada Fajar.

Saat itu terjadi tarik menarik HP antara korban dan pelaku. Karena jengkel, pelaku kemudian menjerat leher korban menggunakan kabel charge HP. Tidak hanya itu, pelaku juga memukul kepala bagian belakang korban dengan palu dan tangan kosong.

"Saat ini kami masih mengembangkan pelaku lainnya sebagai penadah yang membeli HP dan motor korban," ucapnya.

Dalam pemeriksaan, Fajar Aditiya Putra mengakui, dia yang menghabisi nyawa korban. Itu dilakukan Minggu dini hari sekitar pukul 03.00 di kamar korban di Desa  Kepatihan RT 01 RW 01, Menganti.

"Saat itu kami baru saja pulang dugem di diskotek di Jalan Kedung Doro, Surabaya. Ketika dugem itu, saya ingin mengambil HP Vivo V5 milik Andree," ujar Fajar. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia