Rabu, 20 Mar 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Gerakkan Lintas OPD dalam Program Pendidikan 2020

16 Maret 2019, 12: 14: 06 WIB | editor : Wijayanto

SERIUS: Para stakeholder di Gresik sedang berkumpul untuk membicarakan program pendidikan di tahun 2020 mendatang.

SERIUS: Para stakeholder di Gresik sedang berkumpul untuk membicarakan program pendidikan di tahun 2020 mendatang. (UMI HANY AKASAH/RADAR SURABAYA)

GRESIK - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik menggerakkan seluruh eleman baik sekolah, guru dan orang tua untuk aktif dalam program pendidikan di tahun 2020. Kegiatan itu terlihat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Forum Lintas OPD dalam Rangka Penguusunan Rencana Kerja di Kantor Dispendik.

Kepala Dispendik Gresik, Mahin mengatakan konsep program pendidikan 2020 mendatang akan menggunakan sistem croscating atau integrasi antar lembaga. “Jadi tugas pendidikan tidak hanya  tugas Dispendik, namun juga OPD lainnya. Bahkan, guru dan stakeholder juga harus ikut membantu program pendidikan di Gresik,” kata Mahin.

Selama ini, sebenarnya Dispendik sudah memaksimalkan kerjasama dengan seluruh elemen di Gresik untuk mendukung pendidikan. Diantaranya, sekolah, dewan pendidikan, komite dan lain sebagainya. Akan tetapi, sesuai dengan perintah Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bahwa seluruh program di Gresik harus dilakukan dengan croscating.

Pengamat pendidikan, Taufiq Harris menambahkan pendidikan merupakan tanggung jawab seluruh elemen. “Jadi sudah benar jika Dispendik melakukan kerjasama dengan seluruh stakeholder utamanya OTD untuk memajukan pendidikan di Gresik,” ungkapnya. (han)

(sb/han/jay/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia