Selasa, 22 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Tren Make-up Wedding 2019 Berkiblat dari Thailand, Lebih Soft

16 Maret 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

PEACHY LOOK: Model memperagakan tata rias pengantin yang berkiblat pada tren make-up di Thailand.

PEACHY LOOK: Model memperagakan tata rias pengantin yang berkiblat pada tren make-up di Thailand. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Di 2019 ini, tren make-up wedding atau riasan pengantin modern mulai berkiblat pada make-up Thailand. Tren ini menggunakan teknik pengaplikasian make-up yang soft dengan finish orangish menuju ke peachy look. Dengan tampilan ini, pengantin perempuan bisa tampil lebih natural, muda dan segar. 

Make-up artist Surabaya Grace Wang mengambil tema Thailand Make-up Bride untuk tema make-up graduation kursus make-up miliknya. Permainan warna oranye dalam make-up Thailand terletak pada riasan mata dan pipi. Grace menjelaskan, riasan mata untuk pengantin Thailand tidak berat. Tapi bermain warna oranye bersemu peach dengan sentuhan shimmer. Begitu pula dengan riasan pipi. 

Sementara untuk riasan bibir lebih bermain ombre, mengikuti tren make-up saat ini. Dengan dasar warna natural dan sentuhan warna marun di bagian tengahnya. Meski terlihat ringan, riasan pengantin Thailand ini butuh teknik yang bagus agar make-up terlihat blending secara keseluruhan. Apalagi untuk bagian pipi. 

"Tapi (meskipun natural, Red) tetap ada shading dan main shimmer juga highligting" paparnya. 

Meski berkiblat pada make-up Thailand, untuk riasan alis, Grace tidak mengikuti riasan alis ala Thailand. Alis model Thailand berbentuk lebih naik. Bentuk alis itu masih belum biasa untuk dipakai pengantin Indonesia, apalagi di Surabaya. Model itu kurang diminati. "Kalau alis aku main Korea, jadi alis yang dibuat lurus," imbuhnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia