Senin, 22 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Asik Layani Pelanggan, Hp Pedagang Pasar Dicopet

14 Maret 2019, 17: 12: 04 WIB | editor : Wijayanto

TKP: Di lokasi pasar PPS inilah, korban dikerjai pelaku pencopetan.

TKP: Di lokasi pasar PPS inilah, korban dikerjai pelaku pencopetan. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Seorang pedagang pasar di perumahan Pondok Permata Suci (PPS), Kecamatan Manyar dikerjai pelaku pencopetan. Uang dalam dompet dan HP milik Rochimatus Sholikha, 23, warga Jalan RA Kartini gang VIII, Kecamatan Kebomas amblas dibawa kabur.

Peristiwa nahas itu terjadi saat dia sedang asik berjualan nasi di pasar Pondok Permata Suci (PPS) Selasa malam. Saat kejadian korban sedang melayani pembeli yang kebetulan malam itu sedang ramai. "Ketika saya melayani pembeli itulah, pelaku beraksi. pelaku pelaku menunggu saat saya lengah,” kata perempuan asal Kediri itu.

Dikatakan, saat itu dirinya tidak sengaja meletakkan dompet dan HP yang dicharge di belakang meja. Ketika dia lengah, pelaku mengambil dompet dan HP. “Untuk uang yang ada di dalam dompet saya tidak hafal karena itu hasil penjualan. Sementara HP saya yang hilang merk Assus berwarna merah,” tuturnya.

Dia baru tersadar saat pembeli mulai sepi. Melihat HP dan dompetnya raib korban berusaha meminta bantuan pedagang lain untuk melacak HP-nya. Benar saja, saat di cek diketahui posisi HP sudah berada di Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar.

“Kejadian ini sudah saya laporkan ke polisi. Saya juga menginformasikan bahwa semalam saya cek posisi HP saya sudah di Madiun,” tandasnya.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Manyar, Aiptu Aziz mengaku belum menerima laporan. Kemungkinan kata dia kasus ini di laporkan ke Polres. "Kami cek nihil laporan (pencurian)," kata Aziz. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia