Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Nekat Jualan di Jalur Pedestrian, PKL A Yani Dirazia

13 Maret 2019, 16: 51: 36 WIB | editor : Wijayanto

RAZIA: Aparat Satpol PP mengangkut sarana yang dipakai PKL berjualan di Jalan A Yani.

RAZIA: Aparat Satpol PP mengangkut sarana yang dipakai PKL berjualan di Jalan A Yani. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Ahmad Yani Sidoarjo, depan SDN Pucang, dirazia Satpol PP, Selasa (12/3). Para PKL ini nekat berjualan makanan dan miniman di trotoar yang berbatasan langsung dengan kompleks SDN Pucang.

Dari pantauan Radar Sidoarjo, para PKL yang terkena razia kaget saat petugas Satpol PP tiba-tiba datang sekitar pukul 10.00. Mereka hanya pasrah saat petugas menyatakan aktivitas berjualan di trotoar tersebut melanggar peraturan daerah (perda).

Petugas Satpol PP yang sudah membawa truk pun langsung memasukkan sejumlah gerobak ke dalam truk. Ada gerobak jualan es, makanan ringan hingga jajanan anak sekolah. “Mau gimana lagi? Kita gak bisa apa-apa,” ujar salah satu PKL.

Kepala Satpol PP Sidoarjo Widyantoro Basuki mengatakan, penertiban terhadap PKL akan terus dilakukan di berbagai kawasan. Terutama di kawasan yang dilarang untuk berjualan. “Sudah kita berikan sosialiasasi jika trotoar itu tidak boleh untuk berjualan. Trotoar itu untuk tempat pejalan kaki,” katanya.

Menurut Widyantoro, pengawasan akan terus dilakukan di sejumlah daerah yang biasa digunakan PKL mangkal. Di antaranya, Jalan Sultan Agung, di depan kantor Kejari Sidoarjo, hingga depan DPRD Sidoarjo. “Kami harap para PKL tidak lagi melakukan pelanggaran,” pungkasnya. (vga/rek)

(sb/vga/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia