Selasa, 17 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Nekat Selingkuh, Eh Kok Pilih yang Merongos

12 Maret 2019, 15: 33: 53 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Karin, 35, tak habis pikir dengan selera suaminya. Niat selingkuh, kenapa tidak mencari yang cantik sekalian. Eh malah memacari perempuan yg dilihat dari topografi mukanya, progresif sekali. Alias -maaf-- merongos.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Ketika dikecewakan, seseorang cenderung akan merasa sakit hati. Alhasil,  tak bisa memandang sesuatu secara jernih. Oleh karena itu, maklum saja ya pembaca, kalau Karin berlaku rasis dengan mengomentari kekurangan fisik selingkuhan suaminya. 

Habisnya, bagaimana tak kecewa kalau suaminya direbut perempuan lain. Yang di mata Karin, nyata-nyata fisiknya tak lebih cantik darinya. Di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas1A Surabaya, Karin menumpahkan kekesalannya. Radar Surabayalah yang jadi tempat sampahnya.

Curhatnya, perceraian ini datang dari inisiatif Donwori, 36, sendiri. Dengan blak-blakan, Donwori mengajak Karin bercerai gara-gara ia mencintai perempuan baru. Ya Sephia itu, yang usianya setahun lebih muda darinya. 

Setelah mengetahui gelagat mencurigakan Donwori,  Karin memang langsung menembak. Bedebahnya, tanpa sungkan Donwori langsung mengajak bercerai saja. Karin sendiri mengaku, hubungan rumah tangganya dengan suaminya sering kres lantaran keduanya sama-sama keras kepala. "Sumpah, Mbak, wajahe lho enggak banget. Cumae ae bodine sip," jelas perempuan bertubuh mungil dan sedikit gemuk ini.

Karin membandingkan Sephia ini bak Lucinta Luna. Yang wajahnya sungguh tidak menggoda, namun badan seperti gitar spanyol. Sekali lagi ini bukan rasis, tapi mengikuti apa yang disampaikan Karin saja.

Setelah ketahuan itu, perceraian keduanya berjalan secara cepat. Karin balik ke rumah orang tua, meninggalkan kedua anaknya yang dirawat oleh Donwori. Namun tetap saja, meski ngotot mau merawat si anak, rupanya ia juga tetap saja direpotkan. Contohnya terjadi beberapa hari lalu. Katin dibuat semremet dengan ulah suaminya. 

Suatu ketika, pasangan selingkuh itu mengajak anaknya ke mal. Mau membelikan baju seragam sekolah putih katanya. Namun tujuan awal si pelakor tersebut sebenarnya adalah ingin nonton film Dilan1991. Sayangnya, seragam yang dicari-cari itu tak kunjung ketemu. Alhasil, mereka kelewatan jadwal tayang film. 

Marah karena kelewatan film itu, Sephia marah-marah. Dan meninggalkan si bapak dan anak ini. Eh, Donwori juga drama kala itu. Bingung kehilangan kekasih barunya, ia buru-buru mengejar Sephia. Meninggalkan anaknya yang kebingungan ditinggal orang tua. "Arek sik SD ditinggal bapake pacaran, bingung, nelepon aku njaluk susul," omelnya lagi, berbusa-busa. 

Demi diperlakukan seperti itu, Karin ngengkel mau memboyong sang anak pulang. Sayangnya, ditahan-tahan juga oleh bapaknya. Dan semenjak itu, perseteruan calon mantan pasangan ini semakin memanas. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia