Senin, 09 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Pembunuh Ibu Kandung Tebas Leher Pakai Celurit Diperiksa Kejiwaannya

12 Maret 2019, 09: 48: 42 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Rozikin

Tersangka Rozikin (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Polisi membawa pelaku pembunuhan ibu kandung, Rozikin, 28, ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Warga Desa Madumulyorejo RT 03 RW 01, Kecamatan Dukun, ini akan diperiksa kejiwaanya oleh tim dokter untuk memastikan apakah dia mengidap penyakit kejiwaan atau tidak. 

Selain memeriksa kejiwaan, polisi ingin mendapat keterangan terkait motifnya pelaku saat menghabisi nyawa Ranis, 55, dengan menggunakan sebuah sabit.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat kepada dokter psikiater RS Bhayangkara Polda Jatim. "Nanti kita tunggu jawaban dari mereka kemudian tersangka akan dibawa," ujarnya.

Dijelaskan, alasan pelaku dibawa ke dokter jiwa RS Bhayangka karena Rozikin sulit diajak komunikasi. Bahkan, sewaktu menjalani pemeriksaan kerap kali bicara tanpa arah. Selain itu, tidak ada rasa penyesalan maupun mengakui kesalahannya. 

"Pelaku tidak hanya menjalani tes psikiater saja tapi juga menjalani proses assement bisa melalui tes darah maupun tes psikologis, dan semua itu tergantung dokter yang menangani," paparnya.

Seperti diberitakan Rozikin dengan tegas membunuh ibu kandungnya sendiri Ranis menggunakan sebilah celurit. Akibat kejadian itu, Ranis langsung tewas dengan kondisi leher nyaris putus.

Usai membunuh, Rozikin merasa puas dan tidak ada rasa penyesalan serta seperti jiwanya kerasukan. Meski yang dibunuh adalah ibu kandungnya sendiri.(yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia